Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 10 - December

Daftin - 10 Desember 2021
Total Dilihat : 260
Share Via :

Devosi SMP : Jumat, 10 Desember 2021
Bacaan Alkitab : Kolose 3:1-3, 8-10 & Lukas 9:23

       
       Perjanjian Baru mengatakan bahwa orang Kristen telah mati bagi dosa atau manusia lama. Pada saat yang sama, Perjanjian Baru mengajarkan bahwa kita harus mati bagi diri kita sendiri setiap hari, dan tetap mematikan dosa sampai saat kita pergi untuk bersama dengan Tuhan. Terkadang orang Kristen menjadi kecil hati karena mereka ingin melakukan yang benar tetapi mereka tetap melakukan yang salah. Hal ini normal! 
       Alkitab menunjukkan kepada kita bahwa pergumulan kita melawan dosa akan begitu sulit sehingga itu akan seperti berada di dalam peperangan setiap hari. Akan menjadi begitu sulit untuk mengatakan "tidak" kepada keinginan dosa kita sehingga rasanya seperti mematikan diri kita sendiri. Kita adalah ciptaan yang baru di dalam Kristus; namun, kita dipanggil untuk terus mengenakan manusia kita yang baru dan berusaha untuk menjadi seperti Yesus. Hal ini tidak terjadi secara alamiah dan itu tidak akan mudah. Perjanjian Baru menggambarkan kehidupan Kristen dengan kata kata seperti, "berjuang," "bergumul," "berlari dengan tekun," "mematikan," sehingga kita tidak akan menjadi patah semangat ketika kita mendapati sulitnya bagi kita orang-orang berdosa ini untuk menjadi kudus.

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 10 Januari 2022
Alkitab menunjukkan kepada kita bahwa pergumulan kita melawan dosa akan begitu sulit sehingga itu akan seperti berada di dalam peperangan setiap hari.
Oleh Grace Liana Gunawan 14 Desember 2021
Marilah kita selalu menyerahkan hidup kita di dalam tangan Tuhan Yesus, karena Tuhan Yesus akan selalu menyertai kita yang percaya akan Dia.
Oleh Novan Oktaviandra Mendrofa 10 Desember 2021
Kita harus berusaha untuk menjadi seperti yesus supaya kita bisa melawan dosa
Informasi Terkait