Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 12 - November

Daftin - 12 November 2021
Total Dilihat : 450
Share Via :

Devosi SMP : Jumat, 12 November 2021
Bacaan Alkitab : 1 Korintus 11:23-26


       Salah satu bagian dari apa yang kita lakukan di dalam Perjamuan Kudus adalah, "menerima tanda-tanda kudus ini sebagai peringatan akan Dia." Kita mengingat penderitaan dan kematian Kristus pada saat kita berada di Meja Tuhan Itulah sebabnya itu merupakan suatu waktu yang serius, waktu yang khidmat. Walaupun kita mengetahui bahwa Yesus telah menang atas kematian dan bangkit dari kubur, kita juga tahu bahwa Dia telah sangat menderita menggantikan kita. Hal itu membuat kita sedih dan seharusnya mengajari kita untuk semakin membenci dosa kita.
       Kita juga menyatakan kematian Kristus dalam Perjamuan Kudus. Kita tidak hanya menyatakan fakta bahwa Dia mati, tetapi kita juga menyatakan apa maknanya. Kita memberitakan kematian Kristus untuk diri kita sendiri sebagai penghiburan. Kita makan roti dan minum dari cawan itu dan mengetahui bahwa kematian Yesus untuk dosa adalah bagi kita. Kita memberitakan kematian-Nya sebagai kabar baik kepada setiap orang yang tidak percaya yang tinggal di antara kita. Dengan makan dan minum itu kita menunjukkan kepada mereka bahwa kematian Yesus mempunyai tujuan; Dia mati untuk membayar dosa dan bahwa mereka harus menaruh iman mereka di dalam Dia.

 

Kita juga memberitakan kedatangan Tuhan Yesus memerintahkan kita untuk makan Perjamuan Kudus sampai Dia kembali. Yesus akan datang kembali. Dia akan menghakimi mereka yang gagal untuk "makan daging dan minum darah-Nya, dan Dia akan datang untuk membawa bersamanya semua orang yang percaya kepada-Nya.

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh desniyanti zagoto 12 November 2021
tuhan yesus memberikan kita hidup yang kekal karena is telah menebus dosa kita
Oleh Yulidya candra Genesa 12 November 2021
Perjamuan Kudus mengingatkan kita akan Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus dosa kita.
Oleh Yuken darmis fabiansa 12 November 2021
Dia akan menghakimi mereka yang gagal untuk "makan daging dan minum darah-Nya, dan Dia akan datang untuk membawa bersamanya semua orang yang percaya kepada-Nya.
Oleh Marcello Garcia 12 November 2021
Yesus akan datang kembali. Dia akan menghakimi mereka yang gagal untuk "makan daging dan minum darah-Nya, dan Dia akan datang untuk membawa bersamanya semua orang yang percaya kepada-Nya.
Oleh Yoel Christian Salim 12 November 2021
Perjamuan Kudus kita lakukan agar kita mengingat akan kematian Tuhan yang telah menebus dosa kita. Marilah kita mengikuti Perjamuan Kudus.
Oleh kristian abdiel hondo 12 November 2021
Walaupun kita mengetahui bahwa Yesus telah menang atas kematian dan bangkit dari kubur, kita juga tahu bahwa Dia telah sangat menderita menggantikan kita
Oleh IMAN ALFANDI ZALUKHU 12 November 2021
dia akan menghakimi mereka yang gagal untuk makan daging dan minum darah nya, dan dia akan datang untuk membawa bersamanya semua orang yang percaya kepada nya.
Oleh Jared Pramanaャ 12 November 2021
Dia akan menghakimi mereka yang gagal untuk "makan daging dan minum darah-Nya, dan Dia akan datang untuk membawa bersamanya semua orang yang percaya kepada-Nya.
Oleh Chantika kimberly pontoh 12 November 2021
Dengan kita memakan dan meminum perjamuan kudus dimana kita menunjukan kepada yang lain kalau kematian Yesus di kayu salib mempunyai tujuan yang indah untuk kita semua
Oleh Ratina 12 November 2021
allah telah berkorban dikayu bagi kita semua untuk menebus dosa-dosa kita,supaya menjadi orang yg suci.
Oleh Carlos Ferdinand ツ 12 November 2021
Kedatangan Tuhan Yesus memerintahkan kita untuk makan Perjamuan Kudus sampai Dia kembali. Dia akan menghakimi mereka yang gagal untuk "makan daging dan minum darah-Nya
Oleh Gabriela Quincy Natanael 12 November 2021
Perjamuan Kudus mengingatkan kita akan Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus dosa kita.
Oleh Rae Castillo Sitardja 12 November 2021
Kematian Yesus menandakan Kasih Allah yang besar terhadap manusia, Marilah kita sebarkan kabar baik agar semua orang dapat diselamatkan dan dapat menerima berkat dan Kasih Allah yang luar biasa!
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 12 November 2021
Dengan makan dan minum itu kita menunjukkan kepada mereka bahwa kematian Yesus mempunyai tujuan; Dia mati untuk membayar dosa dan bahwa mereka harus menaruh iman mereka di dalam Dia.
Oleh Silvester Austin Halim 12 November 2021
Mari kita mau memberitakan kematianNya sebagai kabar baik yang telah menyelamatkan kita semua. Mari kita terus hidup di dalamNya, sampai Ia datang kedua kalinya.
Oleh anggun octriliani zai 12 November 2021
mari lah kita menaati perintah tuhan dan menuruti perintah nya menurut firman nya ,karena tuhan yesus telah mati untuk menebus segalah dosa kita.
Oleh Leli Anastasia Ndruru 12 November 2021
Kita juga menyatakan kematian Kristus dalam Perjamuan Kudus. Kita tidak hanya menyatakan fakta bahwa Dia mati, tetapi kita juga menyatakan apa maknanya.
Oleh Moren 12 November 2021
Kita juga memberitakan kedatangan Tuhan Yesus memerintahkan kita untuk makan Perjamuan Kudus sampai Dia kembali. Yesus akan datang kembali. Dia akan menghakimi mereka yang gagal untuk "makan daging dan minum darah-Nya
Oleh Kelly Erfan 12 November 2021
Tuhan mati untuk membayar dosa kita dan kita harus menaruh iman kita di dalam Tuhan.
Oleh kristiani lase 12 November 2021
Kita juga memberitakan kedatangan Tuhan Yesus memerintahkan kita untuk makan Perjamuan Kudus sampai Dia kembali. Yesus akan datang kembali.
Oleh Joshua Andrei Gunawan 12 November 2021
Kita melakukan perjamuan kudus untuk mengingat kematian Tuhan Yesus
Oleh Moses Rollin Iskandar 12 November 2021
Tuhan telah menyelamatkan dan membantu kita
Oleh Aubert Sean Hasudungan Napitupulu 12 November 2021
Kematian Yesus sangatlah berarti untuk kita karena dialah dosa - dosa kita di hapus dan kita harus bersyukur kepada dia.
Oleh Novan Oktaviandra Mendrofa 12 November 2021
Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena Tuhan telah menggantikan nyawa-Nya di atas kayu salib untuk menebus dosa manusia.
Oleh Grace Liana Gunawan 12 November 2021
Marilah kita menjauhkan hidup kita dari dosa. Kita harus hidup sesuai dengan apa yang Tuhan perintahkan dalam hidup kita.
Oleh nicholas yahya 12 November 2021
Kita tahu bahwa Tuhan Yesus telah berkorban untuk kita di kayu salib. Saat nanti Dia datang untuk kedua kalinya. Ia hanya akan membawa seluruh orang yang percaya kepada-Nya.
Oleh kezia ivana gunawan 12 November 2021
Perjamuan kudus adalah peringatan dari Tuhan untuk umatnya maka dari itu saat perjamuan kudus begitu serius.
Oleh Rebecca Edbertine 12 November 2021
Kita memberitakan kedatangan Tuhan Yesus dan memerintahkan kita untuk makan Perjamuan Kudus sampai Dia kembali. Yesus akan datang kembali dan akan mengangkat kita semua.
Oleh Jose 12 November 2021
"makan daging dan minum darah-Nya, dan Dia akan datang untuk membawa bersamanya semua orang yang percaya kepada-Nya.
Oleh Kanaya Arime Lim 12 November 2021
Kita menyatakan kematian Kristus dalam Perjamuan Kudus.
Oleh Bien Aime Christy Ramlie 12 November 2021
Kematian Tuhan memiliki tujuan yaitu untuk dosa kita dihapuskan, dan roti dan cawan mengingatkan kematian Tuhan Yesus.
Oleh aquilla loe leoson simatupang 12 November 2021
yesus mati untuk menghapus dosa kita, dan dialah yang akan menghakimi kita yang gagal memakan tubuh dan darahnya
Oleh Christian Anthony Kifli 12 November 2021
Walaupun kita mengetahui bahwa Yesus telah menang atas kematian dan bangkit dari kubur, kita juga tahu bahwa Dia telah sangat menderita menggantikan kita. Hal itu membuat kita sedih dan seharusnya mengajari kita untuk semakin membenci dosa kita.
Oleh Febe ester nauli makitika 12 November 2021
Jadi kita harus menantikan kedatangan Tuhan yesus untuk yang ke dua kalinya lagi.
Oleh Nathaniel Winson Salean 12 November 2021
Kita harus berterima kasih kepada Yesus karena Dia telah sangat menderita menggantikan kita di kayu salib demi menghapus dosa kita
Oleh jose alfredo tobing 12 November 2021
Kita mengingat penderitaan dan kematian Kristus pada saat kita berada di Meja Tuhan Itulah sebabnya itu merupakan suatu Kepada Tuhan Amin.
Oleh syallom bintang putra difa 12 November 2021
perjamuan kudus adalah menerima tanda tanda kudus is sebagai peringatan akan dia dan tuhan yesus mati dikayu salib dan tuhan yesus sudah menang dan dia sudah naik ke surga
Oleh Calvin jonathan Lim 12 November 2021
Bahwa dengan mempercayai tentang kematian Kristus kita percaya bahwa pembersihan dosa bagi kita benar adanya dan juga sebagai perjamuan kudus
Oleh Clarice Gwyneth Salean 12 November 2021
Kita mengingat penderitaan dan kematian Kristus pada saat kita berada di Meja Tuhan Itulah sebabnya itu merupakan suatu waktu yang serius, waktu yang khidmat.
Oleh Christabella Winna Gozali 12 November 2021
Kita tahu bahwa Tuhan Yesus menang akan kematian
Oleh Nicholas Valentino 12 November 2021
Salah satu bagian dari apa yang kita lakukan di dalam Perjamuan Kudus adalah, menerima tanda-tanda kudus ini sebagai peringatan akan Dia.
Informasi Terkait