Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 13 - July

Daftin - 12 Juli 2021
Total Dilihat : 298
Share Via :

Devosi : Selasa, 13 Juli 2021
Bacaan Alkitab : Efesus 1:3-6


Allah telah membuat sebuah kovenan anugerah dengan umat-Nya. Kovenan adalah sebuah perjanjian atau kesepakatan yang menjanjikan hal-hal yang baik jika persyaratan tertentu terpenuhi. Anugerah adalah kebaikan dan berkat yang tidak diperoleh atau layak diterima manusia dengan cara apa pun. Jadi ketika Allah membuat kovenan anugerah dengan umat-Nya. Dia setuju untuk memberi mereka banyak karunia dan berkat yang menakjubkan yang sebenarnya tidak layak mereka dapatkan. Di dalam kovenan ini, sebagaimana di dalam semua kovenan, terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi jika umat Allah ingin menerima berkat-berkat yang dijanjikan Allah berjanji bahwa Dia sendiri yang akan memenuhi syarat-syarat itu. 
     Ingatkah kamu jawaban untuk pertanyaan ini: "Ada berapa Pribadi di dalam Allah yang esa itu?" ("Ada tiga Pribadi di dalam Allah yang esa: Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Ketiganya adalah satu Allah, sama dalam substansi dan setara dalam ku asa dan kemuliaan"). Ketiga pribadi ini masing-masing memiliki bagian dalam membuat dan menepati kovenan ini. Allah Bapa memilih sejumlah orang tertentu untuk menjadi anak anak-Nya. Walaupun orang-orang ini, sebagaimana semua orang lainnya, sebenarnya layak menerima murka Allah, tetapi Allah memilih untuk mengasihi mereka. Walaupun mereka sebenarnya layak mati karena dosa-dosa mereka, Dia memilih untuk membuat satu jalan untuk memberi mereka kehidupan yang akan berlangsung selamanya.
     Allah Bapa tidak berkewajiban memilih siapa pun. Dia memilih untuk memberikan kasih-Nya dan hidup yang kekal kepada sejumlah orang hanya karena Dia adalah Allah anugerah. Allah yang memberi manusia hal-hal yang indah yang sebenarnya tidak layak mereka terima. Jika kamu telah mempercayai Yesus sebagai Juruselamat yang disediakan Allah, betapa kamu harus bersyukur kepada Allah Bapa karena telah memilihmu menjadi anak-Nya.

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh kezia ivana gunawan 14 Juli 2021
Kita adalah anugerah Allah
Informasi Terkait