Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 14 - December

Daftin - 14 Desember 2021
Total Dilihat : 269
Share Via :

Devosi SMP : Selasa, 14 Desember 2021
Bacaan Alkitab : Ulangan 4:5-14

       
       Bangsa Israel pastilah meloncat dan melompat-lompat kegirangan! Mereka aman dan mereka bebas. Meskipun diperlukan sepuluh itulah yang dramatis untuk meyakinkan Firaun agar melepaskan mereka dari perbudakan, Allah telah melakukannya. Kemudian, ketika Firaun berubah pikiran dan mengi rimkan tentaranya untuk mengejar mereka, Allah telah membelah Laut Merah sehingga orang Israel dapat melewatinya dan lolos dari kejaran. Sekarang, akhirnya, mereka sudah dalam perjalanan menuju Tanah Perjanjian. Tetapi masih ada satu perhentian penting yang harus mereka lakukan di dalam perjalanan itu.
       Betapapun luar biasanya mempunyai tanah sendiri untuk didiami, Allah memiliki sesuatu yang jauh lebih baik bagi orang-orang ini. Dari semula Allah telah merencanakan untuk memberikan diri-Nya sendiri kepada bangsa Israel. Dia akan menjadi Allah mereka. Dia memilih mereka dari semua bangsa di bumi, dan ini merupakan kehormatan yang tidak terbayangkan besarnya. Tetapi Allah yang kudus menuntut sebuah umat yang kudus. Allah harus memberikan Taurat-Nya kepada Israel. Jadi sebelum Dia membawa umat-Nya ke Tanah Perjanjian, Allah menuntun mereka ke Horeb. Di sana, Dia membuat perjanjian dengan mereka. Pada saat Gunung Sinai bergun cang dan berasap karena Allah turun ke atasnya, Allah memberi mereka Sepuluh Perintah.

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 10 Januari 2022
Allah yang kudus menuntut sebuah umat yang kudus. Allah harus memberikan Taurat-Nya kepada Israel.
Oleh Grace Liana Gunawan 14 Desember 2021
Tuhan Yesus adalah Allah yang luar biasa, Ia sanggup melakukan segala sesuatu. Bahkan sesuatu yang tidak bisa kita lakukan tetapi Ia dapat lakukan.
Informasi Terkait