Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 15 - May

Daftin - 14 Mei 2021
Total Dilihat : 543
Share Via :

Devosi : Sabtu, 15 Mei 2021
Bacaan Alkitab : Kisah Para Rasul 16:13-15 & Yohanes 10:28


     Ketika Lidia pergi ke sungai hari itu, dia tidak tahu untuk apa dia ke situ. Dia memang pergi ke sungai setiap minggu untuk bertemu dengan beberapa orang lain untuk berdoa. Pada hari itu, ada orang baru di situ, yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Namanya Paulus. Dia memberi tahu Lidia dan teman-temannya tentang Yesus. Paulus mengatakan bahwa Yesus telah mati sehingga dosa-dosa manusia dapat diampuni. Ketika Lidia mendengar pesan Injil itu, dia percaya. Raja Yesus mengutus Paulus kepada Lidia dengan membawa Injil. Raja Yesus mengutus Roh Kudus untuk membuka hati Lidia se hingga dia bisa percaya. Bacalah Kisah Para Rasul 16:13-15.
     
Yesus adalah Raja kita. Dia memerintah kita dengan Firman-Nya, yaitu: Alkitab, dan dengan Roh-Nya yang tinggal di dalam kita. Ketika kita masih memberontak melawan Raja ini, Dia justru bertekad untuk menyelamatkan kita. Dia memanggil kita agar bertobat dan percaya kepada-Nya melalui Injil. Dia mengutus Roh Kudus-Nya untuk memampukan kita menjawab panggilan-Nya. Sekarang setelah kita percaya, Yesus terus memerintah kita dengan Firman-Nya, yang memberi tahu kita bagaimana kita harus hidup, dan dengan Roh-Nya, yang memampukan kita untuk taat.
     Seorang raja melakukan lebih dari sekadar memerintah rakyatnya. Raja yang baik juga melindungi mereka. Raja kita yang baik, Yesus, telah berjanji untuk menjaga kita selamanya dan memelihara kita di dalam kemerdekaan yang telah Dia menangkan bagi kita. Dia telah berjanji bahwa kita tidak akan dicabut dari pegangan-Nya yang aman atas kita. Bacalah Yohanes 10:28.  


     * Selamat menjalankan devosi :)
     Renungan bisa diakses pada video youtube di bawah ini ya...
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Happy Saturjoy :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Clarice Gwyneth Salean 01 Juni 2021
Yesus adalah raja kita dan kita harus menuruti firmannya dan segala perintahnya
Oleh Moren 31 Mei 2021
Yesus adalah raja kita raja dari segala raja
Oleh Rebecca Edbertine 31 Mei 2021
Yesus adalah raja dari segala raja.
Oleh Calvin jonathan Lim 31 Mei 2021
Bahwa Yesus adalah raja kita dan kita harus menuruti firmannya dan segala perintahnya.
Oleh Calvin jonathan Lim 31 Mei 2021
Bahwa Yesus adalah raja kita dan kita harus menuruti firmannya dan segala perintahnya.
Oleh sharon gabriel 31 Mei 2021
Yesus adalah Raja kita yang besar. Ia menyelamatkan kita serta menggerakan hidup kita. Maka dari itu, mari kita taat kepadaNy
Oleh kristiani lase 31 Mei 2021
Raja kita yang baik, Yesus, telah berjanji untuk menjaga kita selamanya dan memelihara kita di dalam kemerdekaan yang telah Dia menangkan bagi kita
Oleh Nicholas Valentino 21 Mei 2021
Yesus adalah raja kita raja dari segala raja
Oleh Marcello Garcia 21 Mei 2021
Raja kita yang baik, Yesus, telah berjanji untuk menjaga kita selamanya dan memelihara kita di dalam kemerdekaan yang telah Dia menangkan bagi kita.
Oleh Yoel Christian Salim 20 Mei 2021
Kita patutnya bersyukur karena Tuhan kita itu besar dan kita harus taat kepada-Nya.
Oleh Silvester Austin Halim 20 Mei 2021
Yesus adalah Raja kita yang besar. Ia menyelamatkan kita serta menggerakan hidup kita. Maka dari itu, mari kita taat kepadaNya.
Oleh Yola Livia Sarima Simanjuntak 20 Mei 2021
Yesus adalah raja kita, ia adalah raja yang sangat baik dan ia juga telah menyelamatkan kita dari dosa-dosa kita
Oleh Leli Anastasia Ndruru 20 Mei 2021
Raja kita yang baik, Yesus, telah berjanji untuk menjaga kita selamanya dan memelihara kita di dalam kemerdekaan yang telah Dia menangkan bagi kita.
Oleh Carlos Ferdinand ใƒ„ 20 Mei 2021
Yesus itu adalah raja, tapi raja bukan sekadar memerintah rakyatnya.Raja kita yang baik, Yesus, telah berjanji untuk menjaga kita selamanya dan memelihara kita di dalam kemerdekaan yang telah Dia menangkan bagi kita.
Oleh Audrey Kezia N 18 Mei 2021
Tuhan yang paling berkuasa di bumi ini,semua kendali ada di tangan-Nya,tugas kita sebagai manusia adalah menjaga dan tidak berbuat seenaknya.
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 17 Mei 2021
Yesus adalah Raja kita. Dia memerintah kita dengan Firman-Nya, yaitu: Alkitab, dan dengan Roh-Nya yang tinggal di dalam kita.
Oleh Oktaviani 15 Mei 2021
Thanks to the King of all๐Ÿ™
Oleh Grace Liana Gunawan 14 Mei 2021
Tuhan Yesus adalah orang yang paling berkuasa atas bumi ini. Tuhan yesus sangat berkuasa atas bumi ini dan dapat menaklukkan segala seuatu di bumi ini dan semua yang ada di bumi ini tunduk kepada-NYA.
Informasi Terkait