Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 25 - October

Daftin - 25 Oktober 2021
Total Dilihat : 479
Share Via :

Devosi SMP : Senin, 25 Oktober 2021
Bacaan Alkitab : Lukas 22:14-20


  Ketika Yesus makan perjamuan terakhir bersama murid-murid-Nya, Dia memberi mereka perintah ini: "Perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku." Ketika gereja memasukkan Perjamuan Kudus di dalam ibadahnya, gereja menaati perintah Kristus. Ketika seorang Kristen ikut mengambil bagian dalam Perjamuan Kudus, orang itu menaati perintah Kristus. Tetapi di sini ada lebih dari sekadar perintah. Di sini ada juga janji. Ketika Yesus memberikan cawan kepada murid-murid-Nya, la berkata, "Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku." Umat Allah di dalam Perjanjian Lama memiliki perjanjian dengan Allah. Para nabi telah menjanjikan satu perjanjian yang baru yang lebih baik. Yesuslah yang akan menggenapi janji itu dengan kematian & kebangkitan-Nya. Pada malam sebelum Dia akan mati bagi umat-Nya, Yesus memberi mereka Perjamuan Kudus sebagai tanda perjanjian yang baru.

     Semua berkat yang kaya dari perjanjian yang baru itu akan menjadi milik mereka. Pada saat umat Allah sering berkumpul untuk menerima Perjamuan Kudus, tindakan itu akan mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka. Itu akan mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Dia telah mendapatkan semua berkat bagi mereka.

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Kelvin Erfan Kamardi 25 Oktober 2021
Pada saat umat Allah sering berkumpul untuk menerima Perjamuan Kudus, tindakan itu akan mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka dan meyakinkan mereka bahwa Dia telah mendapatkan semua berkat bagi mereka
Oleh Calvin jonathan Lim 25 Oktober 2021
Bahwa kita harus memuji dan menguduskan Allah,karena Dia telah memberikan suatu perjamuan kudus kepada kita sebagai tanda perjanjian
Oleh Rebecca Edbertine 25 Oktober 2021
Roti sebagai tubuh Yesus dan anggur sebagai darah. Tuhan Yesus mengadakan perjamuan kudus dengan murid muridnya sebagai tanda perjanjian kita kepada Tuhan.
Oleh Madeline Teja Kusuma 25 Oktober 2021
Sama seperti murid Yesus kita harus mematuhi perintah Tuhan
Oleh Clarice Gwyneth Salean 25 Oktober 2021
Perjamuan Kudus yang Allah beri pada kita adalah Perjanjian Baru yang penuh akan berkat-Nya. Maka mari kita memuji dan menguduskan Tuhan, karena Dia telah memberi kita berkat untuk kita semua
Oleh Joshua Andrei Gunawan 25 Oktober 2021
Yesus memberikan perjanjian kudus untuk untuk menandakan perjanjian kepada Tuhan dan mendapat berkat .
Oleh kezia ivana gunawan 25 Oktober 2021
Perjamuan kudus adalah suatu janji dan berkat yang Tuhan berikan, maka dari itu kita harus melalui perjamuan kudus dan perjamuan kudus akan diberikan anggur yang dimateraikan darah Allah dan roti.
Oleh Yulidya candra Genesa 25 Oktober 2021
Perjanjian Kudus adalah tanda perjanjian dan berkat Allah.
Oleh kristian abdiel hondo 25 Oktober 2021
Yesuslah yang akan menggenapi janji itu dengan kematian&kebangkitan-Nya.Pada malam sebelum Dia akan mati bagi umat-Nya,Yesus memberi mereka Perjamuan Kudus sebagai tanda perjanjian yang baru.
Oleh Gabriela Quincy Natanael 25 Oktober 2021
Perjamuan kudus adalah tanda apa yang di janjikan Tuhan dan berkat dari Tuhan.Marilah kita bersyukur atas apa yang di berikan Tuhan
Oleh IMAN ALFANDI ZALUKHU 25 Oktober 2021
yesuslah yang akan menggenapi janji itu dengan kematian dan kebangkitan nya.
Oleh Febe ester nauli makitika 25 Oktober 2021
Jadi kita harus menuruti atau menaati segala perintah Tuhan Yesus dalam kehidup kita.
Oleh anggun octriliani zai 25 Oktober 2021
tuhan yesus telah mengingatkan kita dengan janji dalam perjamuan kudus ,maka dari pada itu marilah kita sebagai hamba nya untuk taat dan memuliakan tuhan yesus kristus.
Oleh Yola Livia Sarima Simanjuntak 25 Oktober 2021
Yesus berjanji akan menggenapi janji itu dengan kematian dan kebangkitan-Nya dan perjamuan kudus itu adalah bukti sebagai tanda perjanjian yang baru.
Oleh Silvester Austin Halim 25 Oktober 2021
Yesus telah menggenapi perjanjiannya lewat pengorbananNya, dan lewat perjamuan kudus, telah dibuat perjanjian baru bagi kita. Perjamuan kudus patut kita ingat, sebagai lambang pengorbanan Yesus Kristus.
Oleh Rae Castillo Sitardja 25 Oktober 2021
Roti dan Anggur menjadi tanda perjanjian antara manusia dan Allah. Roti dan Anggur bagaikan Tubuh dan Darah Yesus. Semua itu Ia berikan kepada setiap manusia yang mau percaya kepada-Nya.
Oleh jose alfredo tobing 25 Oktober 2021
Yesus Telah Membuat Satu Perjanjian Atas Perjamuan Kudus Atas Tanda Yang Baru Amin.
Oleh Jared Pramanaャ 25 Oktober 2021
Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka.
Oleh Christabella Winna Gozali 25 Oktober 2021
Tuhan telah berjanji untuk memberikan berkat kepada kita.
Oleh Chantika kimberly pontoh 25 Oktober 2021
Lewat perjamuan kudus kita kembali diingatkan kalau betapa luarbiasa kasih itu melimpah bagi kita semua supaya kita yang berdosa bisa di tebus.
Oleh Marcello Garcia 25 Oktober 2021
Ketika seorang Kristen ikut mengambil bagian dalam Perjamuan Kudus, orang itu menaati perintah Kristus. Tetapi di sini ada lebih dari sekadar perintah. Di sini ada juga janji.
Oleh Grace Liana Gunawan 25 Oktober 2021
Kita harus mendengar segala apa yang Tuhan telah perintahkan dalam hidup kita dengan cara membaca Alkitab. Marilah kita bersama-sama menuruti segala perintah Tuhan Yesus dalam hidup kita.
Oleh Kelly Erfan 25 Oktober 2021
Perjamuan Kudus sebagai tanda perjanjian yang baru. Gereja memasukkan Perjamuan Kudus di dalam ibadahnya, gereja menaati perintah Kristus.
Oleh kristiani lase 25 Oktober 2021
Yesuslah yang akan menggenapi janji itu dengan kematian & kebangkitan-Nya.
Oleh Christian Anthony Kifli 25 Oktober 2021
Pada saat umat Allah sering berkumpul untuk menerima Perjamuan Kudus, tindakan itu akan mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka.
Oleh Ratina 25 Oktober 2021
Allah telah berjanji kepada kita untuk di berkati.mari lah kita semua taat lah kepada tuhan dan takut akan tuhan.
Oleh Bien Aime Christy Ramlie 25 Oktober 2021
Cawan melambangkan tubuh dan darah Tuhan yang sudah tersalib.
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 25 Oktober 2021
Yesus melakukan perjamuan terkahir berama murid-muridnya dan Yesus berkata kepada mereka "Perjamuan kudus di dalam ibadahnya,gereja menaati Kristus
Oleh Carlos Ferdinand ツ 25 Oktober 2021
Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka di perjamuan kudus supaya mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Dia telah mendapatkan semua berkat bagi mereka.
Oleh Aubert Sean Hasudungan Napitupulu 25 Oktober 2021
Yesus membuat perjanjian yaitu perjamuan kudus.
Oleh Jose 25 Oktober 2021
Pada saat umat Allah sering berkumpul untuk menerima Perjamuan Kudus, tindakan itu akan mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka.
Oleh Leli Anastasia Ndruru 25 Oktober 2021
Perjamuan kudus mengingatkan kita akan janji dan berkat yang Tuhan berikan kepada kita. Mari kita untuk hidup taat di hadapan-Nya.
Oleh Ryu Cristiano Sitardja 25 Oktober 2021
Yesus membuat perjanjian kepada murid-muridnya
Oleh Kanaya Arime Lim 25 Oktober 2021
Perjanjian Kudus adalah tanda perjanjian dan berkat Allah.
Oleh nicholas yahya 25 Oktober 2021
Tuhan telah menjanjikan akan memberikan berkat kepada kita. Dan Para Rasul juga telah membuat janji yang lebih baik. Yesuslah yang akan menggenapinya. Melalui perjamuan kudus dan pengorbanan-Nya di kayu salib.
Oleh syallom bintang putra difa 25 Oktober 2021
yesus telah berbuat janjian dengan mereka
Oleh Yoel Christian Salim 25 Oktober 2021
Perjamuan Kudus mengingatkan kita terhadap janji dan berkat yang Tuhan berikan kepada kita. Jadi, marilah kita taat kepada-Nya.
Oleh Moren 25 Oktober 2021
Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka, dari perjamuan kudus. Maka dari itu akan mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Dia telah mendapatkan semua berkat bagi mereka. Dan juga kita
Oleh Nicholas Valentino 25 Oktober 2021
Yesus telah membuat satu perjanjian dengan mereka, dari perjamuan kudus. Maka dari itu akan mengingatkan & meyakinkan mereka bahwa Dia telah mendapatkan semua berkat bagi mereka. Dan juga kita
Informasi Terkait