Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 27 - March

Daftin - 26 Maret 2021
Total Dilihat : 374
Share Via :

Devosi : Sabtu, 27 Maret 2021
Bacaan Alkitab : Roma 1:16-17 & 1 Korintus 1:21-24


     Roh Kudus memiliki sarana yang Dia gunakan untuk menciptakan iman di dalam umat Allah. Sarana itu adalah Injil. Ketika orang membaca atau mendengar kabar baik dari Allah yang memberikan Anak-Nya untuk menanggung dosa-dosa mereka, Roh Kudus melakukan pekerjaan-Nya dan menghasilkan iman di dalam hati mereka. Itulah sebabnya Perjanjian Baru mengajarkan bahwa pemberitaan Injil begitu penting. Orang tidak dapat menciptakan sendiri iman yang sejati, dan inilah yang Allah gunakan untuk menciptakan iman yang sejati itu di dalam mereka.
     Pesan tentang Yesus yang mati di salib untuk menyelamatkan manusia dari dosa-dosa mereka adalah pesan yang sangat sederhana Banyak yang menganggap bahwa itu adalah kebodohan. Dan mendengarkan khotbah tidaklah menarik, jika dibandingkan dengan hal-hal lain yang digemari orang. Maka terkadang gereja tergoda untuk menggunakan hal-hal lain untuk memunculkan iman yang menyelamatkan di dalam diri orang-orang. Tetapi Allah memberi umat-Nya Injil, pemberitaan yang sederhana akan pesan yang sederhana tentang Yesus disalib.
     Melalui Injillah Roh Kudus memanggil manusia kepada diri-Nya dan mengubah hati mereka sehingga mereka akan menanggapi panggilan-Nya. 


     * Selamat menjalankan devosi hari ini:)
     Renungan bisa diakses pada video youtube di bawah ini ya...
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Happy Weekend !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Novan Oktaviandra Mendrofa 08 April 2021
Roh kudus mengubah kita sehingga kita tidak melakukan dosa
Oleh Laura Anzela 08 April 2021
yesus memanggil roh kudus untuk memanggil para manusia agar bisa mendengarkan panggilan dari diri nya
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 07 April 2021
Ketika orang membaca atau mendengar kabar baik dari Allah yang memberikan Anak-Nya untuk menanggung dosa-dosa mereka, Roh Kudus melakukan pekerjaan-Nya dan menghasilkan iman di dalam hati mereka.
Informasi Terkait