Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 28 - April

Daftin - 26 April 2021
Total Dilihat : 528
Share Via :

Devosi : Rabu, 28 April 2021
Bacaan Alkitab : Keluaran 4:11 & Mazmur 139:13-16


     Allah memerintah atas seluruh alam semesta milik-Nya dan segala sesuatu yang ada di dalamnya itu berarti bahwa, jika kamu melihat alasan di balik setiap kemakmuran atau kemiskinan, maka pada akhirnya adalah Allah Baik, kemakmuran maupun kemiskinan datang dari Dia. Bukan hanya itu, tetapi penyakit maupun kesehatan juga datang dari Allah. Orang-orang modern tidak berpikir tentang hal itu seperti yang dilakukan orang ketika katekismus ini ditulis. Waktu itu, orang tidak memiliki obat-obatan seperti yang kita miliki. Mereka bisa mati-dan memang sering terjadi-hanya karena suatu penyakit yang tampaknya sangat sepele dan ringan bagi kita sekarang. Mereka juga tidak memiliki pengetahuan atau teknologi untuk melakukan pembedahan seperti yang dapat dilakukan dokter sekarang untuk memperbaiki tubuh kita. Di balik semua kecanggihan bidang pengobatan itu ada tangan Allah membimbing, menyediakan, memerintah. Kita sungguh bersyukur atas kecanggihan ini. Namun, bahkan obat-obatan modern pun tidak bisa memperbaiki segalanya. Mungkin orang hidup lebih lama sekarang, tetapi mereka tetap akan mati juga suatu hari nanti, penyakit dan kesehatan datang dari Allah.
     Hidup dan mati juga ada di tangan Allah. Sangat sedikit orang yang tahu dengan pasti kapan dan bagaimana mereka akan mati. Ini adalah penghiburan bagi umat Kristen karena mengetahui bahwa Bapa mereka yang penuh kasih itu akan menentukan hal ini untuk mereka. Allah telah menetapkan tepat berapa hari setiap orang akan hidup di bumi ini.


     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     Renungan bisa diakses pada video youtube di bawah ini ya...
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Moren 03 Juni 2021
Hidup dan mati juga ada di tangan Allah. Sangat sedikit orang yang tahu dengan pasti kapan dan bagaimana mereka akan mati
Oleh nickholasgiiovanisamuelmakitika 03 Mei 2021
tuhan lah yang mengatur kehidupan kita
Oleh Friska triyani 03 Mei 2021
Kita harus bersyukur kepada Tuhan yesus,Kita harus memelihara ciptaan Tuhan yesus
Oleh kristiani lase 03 Mei 2021
Hidup dan mati juga ada di tangan Allah. Sangat sedikit orang yang tahu dengan pasti kapan dan bagaimana mereka akan mati
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 30 April 2021
Hidup dan mati nya kita ada di tangan Allah.Mungkin orang hidup lebih lama sekarang, tetapi mereka tetap akan mati juga suatu hari nanti, penyakit dan kesehatan datang dari Allah.
Oleh Christian Bonar 30 April 2021
Allah memerintah atas seluruh alam semesta milik-Nya dan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, kita harus percaya kepada-Nya dan beriman kepada-Nya
Oleh kristian abdiel hondo 30 April 2021
Kita harus bersyukur kepada Tuhan yesus,Kita harus memelihara ciptaan Tuhan yesus
Oleh Yola Livia Sarima Simanjuntak 30 April 2021
Allah kita sangat hebat, ia berkuasa atas segala hal. Allah juga menyediakan segala keperluan kita jadi percaya lah dan beriman lah kepada-Nya
Oleh Ratina 30 April 2021
allah yang berkuasa di bumi oleh karena itu kita harus percaya akan tuhan.
Oleh Rae Castillo Sitardja 30 April 2021
Kita adalah ciptaan yang lemah dan kita tidak dapat berbuat apa apa terhadap kehendak Tuhan, yang bisa kita lakukan adalah selalu berdoa dan berserah terhadap kehendak Tuhan.
Oleh Marcello Garcia 30 April 2021
Kita harus percaya kepada Allah. Allah kita sangat besar dan bisa menciptakan segala sesuatu. Kita juga tidak tau hidup mati kita, semuanya ditangan Allah. Oleh karena itu, takutlah akan Tuhan dan setialah pada-Nya.
Oleh IMAN ALFANDI ZALUKHU 30 April 2021
allah yang berkuasa di bumi oleh karena itu kita harus percaya akan tuhan.
Oleh Leli Anastasia Ndruru 30 April 2021
Allah memerintah atas seluruh alam semesta milik-Nya dan segala sesuatu, Oleh karena itu kita harus percaya akan setiap ketetapan Allah.
Oleh Chantika kimberly pontoh 30 April 2021
Marilah kita beriman kepada Yesus karena semua yang kita buat/lakukan,semua yang kita alami itu ada campur tangan Tuhan dan Dia tidak akan membuat kita jatuh sampai tergeletak.GBU
Oleh Nicholas Valentino 30 April 2021
Tuhan kita memiliki kekuatan yang dapat menyembuhkan anak2nya, ia menyediakan, membimbing, dan memerintah.
Oleh IMAN ALFANDI ZALUKHU 30 April 2021
Hidup dan mati juga ada di tangan Allah. Sangat sedikit orang yang tahu dengan pasti kapan dan bagaimana mereka akan mati.
Oleh Yoel Christian Salim 30 April 2021
Kita harus beriman dan percaya pada setiap ketetapan yang Allah berikan dalam kehidupan kita.
Oleh Carlos Ferdinand ツ 28 April 2021
Allah itu sangat besar kuasaNya didalam dibumi ini, sehingga Allah menetapkan tepat berapa hari setiap orang akan hidup di bumi ini. Oleh karena itu kita harus percaya akan setiap ketetapan Allah.
Informasi Terkait