Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 29 - April

yansen - 28 April 2021
Total Dilihat : 468
Share Via :

Devosi : Kamis, 29 April 2021
Bacaan Alkitab : Ratapan 3:37-38 & Matius 10:29-31


     Banyak orang berpikir bahwa hal-hal yang kita sukai datang dari tangan Allah, sedangkan hal-hal yang tidak kita sukai bukan datang dari Dia. Ketika hal buruk terjadi, mereka menganggapnya sebagai kecelakaan, atau sebagai sesuatu yang tentangnya Allah tidak bisa melakukan apa-apa. Atau mereka berpikir bahwa iblis menyebabkan hal-hal buruk yang terjadi, dan Allah hanya mendatangkan hal-hal yang baik. Alkitab mengajarkan bahwa Allah adalah penguasa segala sesuatu. Jika Allah tidak menginginkan sesuatu terjadi, itu tidak mungkin terjadi. Di sisi lain, jika Allah ingin sesuatu terjadi, tidak ada apa pun yang bisa mencegahnya. Karena Allah adalah Allah, maka Dia adalah yang tertinggi dan terbesar. Tidak ada yang bisa menghalangi rencana-Nya, dan tidak ada yang bisa pergi sendiri dan melakukan sesuatu yang tidak ingin Allah lakukan. "Karena segala ciptaan berada sedemikian rupa di dalam tangan-Nya dan tanpa kehendak-Nya mereka bahkan tidak dapat bergerak.
     Meskipun sulit ketika sesuatu yang sangat menyakitkan terjadi, namun jika kita berpikir bahwa Allah ada di balik hal itu, maka itu akan membantu kita untuk mengingat bahwa Dia lebih bijaksana daripada kita. Dia tahu mengapa hal buruk ini harus terjadi, dan bagaimana membuatnya bekerja untuk kebaikan kita dan kemuliaan-Nya. Terdapat lebih banyak penghiburan dalam berpikir bahwa "Allah ada di balik hal yang sulit ini dan memiliki alasan yang baik untuk ini," daripada berpikir, "Sebetulnya Allah tidak ingin hal ini terjadi, sayangnya Dia tidak cukup berkuasa untuk melakukan apa-apa tentangnya".


     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     Renungan bisa diakses pada video youtube di bawah ini ya...
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Selamat beribadah !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Moren 03 Juni 2021
Segala macam percobaan berasal dari Allah,berarti segala solusi dan permasalahannya juga ada di tangan Allah
Oleh nickholasgiiovanisamuelmakitika 03 Mei 2021
"Allah ada di balik hal yang sulit ini dan memiliki alasan yang baik untuk ini," daripada berpikir, "Sebetulnya Allah tidak ingin hal ini terjadi, sayangnya Dia tidak cukup berkuasa untuk melakukan apa-apa tentangnya".
Oleh Audrey Kezia N 03 Mei 2021
Segala macam percobaan berasal dari Allah,berarti segala solusi dan permasalahannya juga ada di tangan Allah
Oleh Friska triyani 03 Mei 2021
Kita harus sadar, bahwa setiap pergumulan yang kita alami berasal dari Allah, segala sesuatu berasal dari Allah, Jika Allah memberi kita cobaan, maka Ia akan memberikan jalan keluarnya.
Oleh Grace Liana Gunawan 30 April 2021
Saat kita menghadapi situasi yang sangat sulit, kita harus ingat bahwa Tuhan Yesus selalu ada untuk kita dan Tuhan Yesus ada di balik masalah yang kita hadapi.
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 30 April 2021
Banyak orang beranggap hidup yang enak dan menyenangkan itu datang dari Allah sedangkan hidup yang menyedihkan tidak bersal dari Dia. Alkitab mengajarkan kita bahwa Allah adalah penguasa segala sesuatu
Oleh kristian abdiel hondo 30 April 2021
Kita harus mengakui kesalahan kita kepda Tuhan yesus,Kita harus bersyukur
Oleh Yola Livia Sarima Simanjuntak 30 April 2021
Allah berkuasa atas segala hal yang ia lakukan dan semua yang terjadi adalah kehendak dari Allah, jadi marilah kita percaya dan mengerti akan kehendak Allah
Oleh Christian Bonar 30 April 2021
Allah adalah penguasa segala sesuatu. Jika Allah tidak menginginkan sesuatu terjadi, itu tidak mungkin terjadi. Jika Allah ingin sesuatu terjadi, tidak ada apa pun yang bisa mencegahnya.
Oleh Marcello Garcia 30 April 2021
Allah adalah penguasa sesuatu. Jika Allah berkehendak, semuanya akan terjadi. Bahkan hal buruk yang terjadi dihidup kita adalah kehendak Allah, dan Allah sendiri yang memberikan jalan keluarnya.
Oleh Rae Castillo Sitardja 30 April 2021
Kita harus sadar, bahwa setiap pergumulan yang kita alami berasal dari Allah, segala sesuatu berasal dari Allah, Jika Allah memberi kita cobaan, maka Ia akan memberikan jalan keluarnya.
Oleh Ratina 30 April 2021
Kita berfikir bahwa iblis itu tujuan nya sangat jahat dan allah tujuan nya sangat baik.
Oleh Chantika kimberly pontoh 30 April 2021
Marilah kita mau mengerti akan setiap kehendak Allah dalam hidup kita karna Allah lah yang menciptakan segalah sesuatu dan Dialah yang berkehendak atas semuanya itu
Oleh Leli Anastasia Ndruru 30 April 2021
Kita harus tetap percaya dan mengerti atas setiap kehendak Tuhan didalam kehidupan kita.
Oleh IMAN ALFANDI ZALUKHU 30 April 2021
alkitab mengajarkan bahwa allah adalah penguasa segala sesuatu yang ada di bumi.
Oleh Nicholas Valentino 30 April 2021
Kita harus tetap bersyukur dan mendengarkan kan perintah Tuhan
Oleh Yoel Christian Salim 30 April 2021
Kita harus mengerti kehendak Tuhan dalam kehidupan kita.
Oleh Carlos Ferdinand ツ 29 April 2021
Tuhan telah menciptakan telinga untuk mendengar, salah satunya untuk mendengar musik. menurut dengan penelitian Nina Kraus Ph.D salah satunya musik dapat menstimulasi kecerdasan.
Informasi Terkait