Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 8 - February

Daftin - 07 Februari 2021
Total Dilihat : 478
Share Via :

Devosi : Senin, 08 Februari 2021

Bacaan Alkitab : Mazmur 46 : 2-4


     Apakah kamu pernah membayangkan, "bagaimana jika...?" : Bagaimana jika semua hal menjadi kacau balau? Bagaimana jika kamu sakit parah & tidak akan membaik? Bagaimana jika sesuatu terjadi pada keluargamu atau orangtuamu?. Karena dosa, segala macam hal yang buruk bisa saja terjadi di dunia kita ini. Apakah ada sesuatu yang cukup besar untuk menghibur kita jika hal yang terburuk dari "bagaimana jika" itu benar-benar terjadi?

     Pemazmur membayangkan "bagaimana jika" di dalam Mazmur 46. Dia membayangkan : bagaimana jika bumi berubah dan gunung-gunung goncang di dalam laut? Pemazmur menghibur dirinya sendiri dengan mengingat bahwa bahkan pada saat itu pun Allah akan tetap menjadi tempat perlindungan kita, tempat dimana kita bisa datang supaya aman. Allah akan tetap menjadi kekuatan kita, dan "penolong yang tepat pada waktunya" bahkan di dalam kesulitan terbesar sekalipun.

     Kita tidak akan siap untuk menghadapi hidup tanpa rasa takut dan hidup sepenuhnya sampai kita tahu bahwa kita memiliki sesuatu yang cukup besar untuk menghibur kita di dalam "bagaimana jika".


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Heidelberg

Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 11 Februari 2021
Di Mazmur ini kita belajar bahwa Tuhan selalu menolong kita dalam keadaan apa pun dan belajar untuk mengandalkan IA
Oleh kezia ivana gunawan 10 Februari 2021
lalu Tuhan menyuruh Musa untuk melakukan perintahnya dan musa tidak boleh menajiskan tanah kedudukannya .
Oleh Grace Liana Gunawan 10 Februari 2021
Yang Saya Dapatkan dari Renungan Pagi Ini, yaitu: 1.Saat kita dalam keadaan senang maupun tidak senang, kita harus datang kepada Tuhan. Karena Tuhan selalu menolong kita dalam keadaan senang maupun sedih, Tuhan tidak akan meninggalkan kita.
Oleh Kelly Erfan 10 Februari 2021
Tuhan merupakan tempat perlindungan kita yang tepat, dia akan menjadi benteng yang teguh dalam segala masalah dan persoalan kita. Karena itu, mari kita datang pada Tuhan dan mengandalkannya.
Oleh sharon gabriel 10 Februari 2021
kita harus tetap,percaya kepada allah karena allah adalah tuhan kita
Oleh Christian Anthony Kifli 09 Februari 2021
Allah tetap menjadi kekuatan kita dan penolong yang tepat untuk kita
Oleh Jared Pramanaćƒ£ 09 Februari 2021
kita harus bersyukur kepada tuhan
Oleh Novan Oktaviandra Mendrofa 09 Februari 2021
Kita punya Allah. saat kita melakukan sesuatu yg susah, kita selalu di sisi Tuhan dan Tuhan selalu membantu kita dalam kesusahan. jadi kita harus ingat apa perbuatan Allah kepada kita dan kita balas dengan kebaikan
Oleh Moren 09 Februari 2021
Tuhan selalu menolong kita dalam keadaan apa pun dan belajar untuk mengandalkan IA
Oleh Leli Anastasia Ndruru 09 Februari 2021
Kita tidak akan siap untuk menghadapi hidup tanpa rasa takut dan hidup sepenuhnya sampai kita tahu bahwa kita memiliki sesuatu yang cukup besar untuk menghibur kita di dalam
Oleh Laura Anzela 09 Februari 2021
Allah akan tetap menjadi tempat perlindung kita, dimana kita bisa datang supaya aman. Allah akan tetap menjadi penolong yang tepat pada waktunya, bahkan didalam kesulitan besar .
Oleh Calvin jonathan Lim 09 Februari 2021
Bahwa dalam hidup yang memiliki rasa takut dan penderitaan,Tuhan akan selalu memberkati kita dan memberikan kita kebahagiaan,serta memberi perlidungan kepada kita.
Oleh Christabella Winna Gozali 09 Februari 2021
Allah adalah tempat perlindungan dan benteng kita . Allah dapat melindungi kita dari berbagai macam penyakit , bencana alam , dan lain - lain
Oleh Oktaviani 08 Februari 2021
Silahkan ketikan 1 pesan penting dari Firman Tuhan yang kamu renungkan!
Informasi Terkait