Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 8 - March

Daftin - 07 Maret 2021
Total Dilihat : 450
Share Via :

Devosi : Senin, 8 Maret 2021

Bacaan Alkitab : Keluaran 34:5-8


    Memahami jawaban untuk "apakah tidak ada cara yang dengannya, kita bisa terluput dari hukuman itu dan kembali diterima ke dalam perkenanan?" adalah masalah hidup dan mati. Dan bukan hanya hidup dan mati bagi tubuh kita; pertanyaan ini juga berkenaan dengan kehidupan dan kematian kekal bagi jiwa kita.

     Banyak orang berpikir bahwa melakukan lebih banyak hal yang "baik" daripada yang "buruk" akan menempatkan kita ke dalam perkenanan Allah. Orang lain bahkan tidak berpikir bahwa ada masalah. Mereka berpikir bahwa Allah akan mengampuni orang-orang ketika mereka berbuat salah karena itulah apa yang Allah lakukan; Dia mengampuni orang.

     Ketika Musa meminta Allah untuk menunjukkan kemuliaan-Nya, Allah melewati Musa, menyatakan nama-Nya dan memberi tahu Musa seperti apa Dia. Allah berkata bahwa Dia adalah penyayang dan pengasih, dan Dia memang mengampuni kesalahan, pelanggaran, dan dosa. Tetapi Allah juga mengatakan bahwa Dia "tidaklah sekali-kali membebaskan orang yang bersalah". Kekudusan Allah mengharuskan semua tuntutan keadilan-Nya dibayar penuh. Setiap dosa harus dihukum. Orang berdosa tidak akan pernah bisa menjadi benar dengan Allah sampai setiap dosa yang pernah mereka lakukan dan akan mereka lakukan telah dihukum sepenuhnya. 


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Heidelberg

Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade


Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Christian Ghonzales 08 Maret 2021
kita tidak boleh menjadi orang yang berdosa
Oleh Christian Bonar 08 Maret 2021
Tuhan Yesus mengasihi kita dengan sepenuh hati, walaupun begitu Ia tetap akan menghukum kita apabila kita berbuat dosa.
Oleh Felani Purnomo 08 Maret 2021
Allah berkata bahwa Dia adalah penyayang dan pengasih, dan Dia memang mengampuni kesalahan, pelanggaran, dan dosa.
Oleh Audrey Kezia N 08 Maret 2021
Kita harus senantiasa bersyukur kasih dan rahmat Tuhan selalu menyertai kita,kasihi juga sesama kita seperti Allah yang telah mengasihi kita lebih dulu.
Oleh Nicholas Valentino 08 Maret 2021
Tuhan itu tidak akan membiarkan dosa jadi kita harus berbalik kepadanya dengan tulus hati
Oleh Friska triyani 08 Maret 2021
Kita harus mengasihi sesama kita dan tidak membedakan dalam mengasihi sesama karena itu salah satu bentuk kita mengasihi Tuhan.
Oleh Rae Castillo Sitardja 08 Maret 2021
Tuhan ingin kita berbalik kepada-Nya dan melepaskan segala dosa yang dilakukan agar kita dapat merasakan kasih Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita.
Oleh Yola Livia Sarima Simanjuntak 08 Maret 2021
Jadilah anak yang baik, janganlah berbuat dosa
Oleh Christian Anthony Kifli 08 Maret 2021
Allah sebenarnya seorang penyayang dan dia jga mau mengampuni kesalahan orang lain.Orang berdosa tidak akan pernah bisa menjadi benar dengan Allah sampai setiap dosa yang pernah mereka lakukan dan akan mereka lakukan telah dihukum sepenuhnya.
Oleh IMAN ALFANDI ZALUKHU 08 Maret 2021
kita harus menjadi anak yang taat, disiplin dan kita harus sungguh menyembah tuhan dan tidak melakukan hal atau perbuatan yang tidak berkenan bagi tuhan.
Oleh Leli Anastasia Ndruru 08 Maret 2021
Allah adalah penyayang dan pengasih, dan Dia memang mengampuni kesalahan, pelanggaran, dan dosa. Dia tidaklah sekali-kali membebaskan orang yang bersalah.
Oleh Febe ester nauli makitika 08 Maret 2021
Jadi kita harus mengasihi dan menghormati sesama manusia / Jadi kita harus mengasihi dan menghormati Tuhan yesus. Jadi kita harus adil kepada manusia atau kepada semua orang.
Oleh Silvester Austin Halim 08 Maret 2021
Tuhan kita adalah Tuhan yang adil. Segala perbuatan kita layak kita pertanggung jawabkan. Mari meminta pengampunan akan dosa kita, dan berusaha untuk luput dari dosa.
Oleh Mikael setiaman ndruru 08 Maret 2021
Banyak orang berpikir bahwa melakukan lebih banyak hal yang "baik" daripada yang "buruk" akan menempatkan kita ke dalam perkenanan Allah. Tetapi ketika kita melakukan hal yang buruk dia akan mendapatkan hukuman amin.
Oleh Carlos Ferdinand ツ 08 Maret 2021
Jika kita masih berdosa, berbohong, melawan ortu. marilah kita berubah dan kembali ke jalan Tuhan, sebab Tuhan itu Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengampun.
Oleh Chantika kimberly pontoh 08 Maret 2021
Orang berdosa tidak akan pernah bisa menjadi benar dengan Allah sampai setiap dosa yang pernah mereka lakukan dan akan mereka lakukan telah dihukum sepenuhnya. malrilah kita ubah diri kita menjadi lebih baik lagi supaya tidak jatuh kedalam dosa.
Oleh kristiani lase 08 Maret 2021
jika kita masih berbohong ,berbuat dosa , melawan orang tua dan segala kelakuan yang tidak berkenan pada allah marilah kita menjauhkan segala yang tidak berkenan pada allah
Oleh Moren 08 Maret 2021
Banyak orang berpikir bahwa melakukan lebih banyak hal yang "baik" daripada yang "buruk" akan menempatkan kita ke dalam perkenanan Allah.
Oleh Jose 08 Maret 2021
Jadi, kita harus selalu bertanggung jawab atas tugas- tugas yang ada, jangan di tunda-tunda.
Oleh anggun octriliani zai 08 Maret 2021
kita harus berubah menjadi anak yang patuh dan sungguh-sungguh kepada tuhan dan patuh pada orang tua.
Oleh Marcello Garcia 08 Maret 2021
Jika kita masih berbuat salah, perbaikilah diri kita sendiri. Tuhan ingin kita menjauh dari dosa dan mendekat pada-Nya.
Oleh Grace Liana Gunawan 08 Maret 2021
Yang Saya Dapatkan dari Renungan Pagi Ini, yaitu: 1.Tuhan sudah mengetahui isi hati setiap manusia dan Tuhan juga sudah tahu apa yang akan kita rencanakan sebelum kita meminta. 2.Setiap dosa yang kita lakukan akan mendapat hukuman dari Allah.
Oleh Ratina 08 Maret 2021
kita harus berbuat baik kepada siapa pun.dan bertangung jawab.
Oleh Yuken darmis fabiansa 08 Maret 2021
Orang berdosa tidak akan pernah bisa menjadi benar dengan Allah sampai setiap dosa yang pernah mereka lakukan dan akan mereka lakukan telah dihukum sepenuhnya.
Oleh Yoel Christian Salim 08 Maret 2021
Jika kita akan sungguh-sungguh ingin berubah, maka Tuhan akan mengampuni kita.
Oleh Jared Pramanaャ 08 Maret 2021
Tuhan adalah maha penyayang dan pengasih.
Oleh Clarice Gwyneth Salean 08 Maret 2021
Allah adalah Allah yang pengasih dan penyayang, Dia mengampuni orang berdosa setelah orang itu sendiri mendapat hukuman yang sepadan dengan apa yang dibuatnya
Oleh Rebecca Edbertine 08 Maret 2021
Allah itu mengasihi dan adil, Allah selalu mengasihi manusia, tetapi Ia juga adil, Ia akan menghukum orang yang tidak mau datang kepada-Nya.
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 08 Maret 2021
Banyak orang berpikir bahwa melakukan lebih banyak hal yang "baik" daripada yang "buruk" akan menempatkan kita ke dalam perkenanan Allah. Tetapi ketika kita melakukan hal yang buruk dia akan mendapatkan hukuman.
Oleh Novan Oktaviandra Mendrofa 08 Maret 2021
Tuhan itu adalah pengasih, jadi marilah kita menaati perintah Allah. Tuhan tidak akan berbuat baik kepada orang yg berbuat dosa, dia pasti akan menghukum orang yg berbuat dosa.
Oleh kezia ivana gunawan 08 Maret 2021
Jangnlah kita berbuat dosa karena jika kita berbuat dosa kita dapat mendapatkan hukuman yang besar.
Oleh Raymond 08 Maret 2021
Tuhan itu baik dia menyatakan kasih karunianya kepada kita
Oleh Calvin jonathan Lim 08 Maret 2021
Bahwa sebenarnya Allah adalah seseorang yang penyayang dan pengasih, dan dia juga mengampuni kesalahan, pelanggaran, dan dosa.Tapi walau Allah seperti itu,Allah akan tetap menghukum orang yang bersalah dan berdosa di hadapannya.
Oleh sharon gabriel 08 Maret 2021
kita harus menaati peraturan allah , kita juga harus percaya kepada alllah kita yang maha esa
Informasi Terkait