Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMP

Devosi SMP | Day 9 - November

Daftin - 09 November 2021
Total Dilihat : 426
Share Via :

Devosi SMP : Selasa, 9 November 2021
Bacaan Alkitab : Matius 26:26-29


  Dalam Perjamuan Kudus, roti dan cawan mewakili tubuh dan darah Yesus. Keduanya tidak benar-benar menjadi daging-Nya secara jasmani atau darah-Nya secara jasmani. Meskipun tentang roti itu Yesus berkata, "Inilah tubuh-Ku," tetapi Dia tidak memaksudkan roti itu sebagai sepotong daging jasmani-Nya. Sebelumnya. ketika Yesus berkata, "Akulah pintu. Dia juga tidak bermaksud mengatakan bahwa Dia terbuat dari kayu dan paku! Ketika Dia berkata, "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting rantingnya. Dia tidak bermaksud mengatakan bahwa baik Dia maupun kita memiliki batang kayu dengan daun hijau yang tumbuh dari kita. Ini adalah metafora, yaitu cara untuk mengatakan bahwa seseorang atau sesuatu ada lah seperti sesuatu yang lain untuk alasan-alasan tertentu Yesus bermaksud mengatakan bahwa roti itu seperti tubuh-Nya, keduanya dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup. Cawan itu adalah seperti darah-Nya; keduanya dicurahkan untuk memberikan hidup kepada orang yang menerima manfaat dari mereka.

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Menghibur Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yuken darmis fabiansa 09 November 2021
Memang masih sulit bagi umat Allah untuk menolak dosa, tetapi Yesus memberi mereka kuasa untuk menolaknya
Oleh Leli Anastasia Ndruru 09 November 2021
Roti itu seperti tubuh-Nya, keduanya dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup. Cawan itu adalah seperti darah-Nya keduanya dicurahkan untuk memberikan hidup kepada orang yang menerima manfaat dari mereka.
Oleh Carlos Ferdinand ツ 09 November 2021
Yesus berkata roti itu seperti tubuhnya dan cawan seperti darah-Nya; keduanya dicurahkan untuk memberikan hidup kepada orang yang percaya kepada Yesus kristus
Oleh Rae Castillo Sitardja 09 November 2021
Roti itu seperti tubuh-Nya, keduanya dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup. Cawan itu adalah seperti darah-Nya keduanya dicurahkan untuk memberikan hidup kepada orang yang menerima manfaat dari mereka.
Oleh Rae Castillo Sitardja 09 November 2021
Perjamuan Kudus menjadi tanda bahwa Janji Allah akan manusia akan digenapi. Roti dan Anggur menjadi tanda pengorbanan Kristus di Kayu Salib.
Oleh Grace Liana Gunawan 09 November 2021
Jika kita sudah dibaptis, maka kita boleh mengikuti perjamuaan kudus yang ada di setiap Gereja. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama melakukan perjamuaan kudus karena perjamuaan kudus, roti dan cawan mewakili tubuh dan darah Kristus.
Oleh Gabriela Quincy Natanael 09 November 2021
Dalam perjamuan kudus, roti melambangkan tubuh-Nya dan anggur melambangkan darah-Nya,roti dan anggur ini bukan secara jasmani tetapi secara rohani.
Oleh Yola Livia Sarima Simanjuntak 09 November 2021
Roti adalah tubuh Yesus dan cawan adalah darah Yesus, itu adalah bukti bahwa Yesus telah mati dikayu salib dan menebus dosa manusia.Keduanya tidak benar-benar menjadi daging-Nya secara jasmani atau darah-Nya secara jasmani.
Oleh Yoel Christian Salim 09 November 2021
Roti diibaratkan sebagai tubuh Yesus dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup dan cawan diibaratkan seperti darah-Nya yang dicurahkan untuk memberikan hidup kepada orang yang menerima manfaat dari mereka.
Oleh Kelvin Erfan Kamardi 09 November 2021
Dalam perjamuan kudus roti dan anggur melambangkan sebagai tubuh dan darah Yesus.
Oleh Chantika kimberly pontoh 09 November 2021
Yesus bilang kalau roti itu adalah tubuhnya dan cawan itu adalah darahnya dam dia memberikan kepada kita supaya kita dapat memanfaatkan kash Yesus untuk lebih dekat kepadanya.
Oleh anggun octriliani zai 09 November 2021
yesus berkata bhawa roti dan cawan iu adalah tubuh dan darah nya.
Oleh IMAN ALFANDI ZALUKHU 09 November 2021
cawan itu adalah seperti darah nya keduanya dicurahkan untuk memberikan hidup kepada orang yang menerima manfaat dari mereka.
Oleh Silvester Austin Halim 09 November 2021
Kita telah menerima keselamatan hannya dari pengorbanan Yesus. Di telah menebus kita. Mari kita selalu mengucap syukur atas keselamatan yang telah diberikan Tuhan kepada kita.
Oleh Madeline Teja Kusuma 09 November 2021
Cawan itu seperti darah Tuhan Yesus berguna untuk memberikan hidup bagi mereka dan roti tubuh Tuhan Yesus adalah supaya orang terpelihara.
Oleh jose alfredo tobing 09 November 2021
Meskipun tentang roti itu Yesus berkata, "Inilah tubuh-Ku," tetapi Dia tidak memaksudkan roti itu sebagai sepotong daging jasmani-Nya.
Oleh Marcello Garcia 09 November 2021
Dalam Perjamuan Kudus, roti dan cawan mewakili tubuh dan darah Yesus. Keduanya tidak benar-benar menjadi daging-Nya secara jasmani atau darah-Nya secara jasmani
Oleh Yulidya candra Genesa 09 November 2021
Yesus mengatakan bahwa roti dan cawan itu adalah tubuh dan darahnya namun kedauanya tidak benar benar dagingnya secara jasmani atau darahnya seecara jasmani.
Oleh kristiani lase 09 November 2021
untuk alasan-alasan tertentu Yesus bermaksud mengatakan bahwa roti itu seperti tubuh-Nya, keduanya dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup.
Oleh Febe ester nauli makitika 09 November 2021
jadi kita harus selalu ada untuk Tuhan yesus.
Oleh Novan Oktaviandra Mendrofa 09 November 2021
Roti seperti tubuh yesus, cawan adalah darah yesus.
Oleh Bien Aime Christy Ramlie 09 November 2021
di perjamuan kudus, roti melambangkan tubuh Yesus bkn secara jasmani, dan cawan melambangkan darah Tuhan Yesus dan bkn secara jasmani tetapi secara rohani.
Oleh Joshua Andrei Gunawan 09 November 2021
perjamuan kudus roti yg dipecahkan artinya Tuhan memecahkan tubuhnya dan cawan yg berisi anggur adalah darah Tuhan
Oleh kezia ivana gunawan 09 November 2021
Perjamuan kudus adalah suatu perjamuan yang dia lakukan sebelum ia mati di kayu salib. Anggur diartikan seperti Darah-Nya dan roti diartikan sebagai Tubuh-Nya.
Oleh syallom bintang putra difa 09 November 2021
roti dan cawan adalah mewakili tubuh dan darah tuhan yesus
Oleh kristian abdiel hondo 09 November 2021
Meskipun tentang roti itu Yesus berkata, "Inilah tubuh-Ku," tetapi Dia tidak memaksudkan roti itu sebagai sepotong daging jasmani-Nya
Oleh Jose 09 November 2021
Yesus bermaksud mengatakan bahwa roti itu seperti tubuh-Nya, keduanya dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup.
Oleh aquilla loe leoson simatupang 09 November 2021
yesus mengatakan bahwa roti dan cawan itu adalah tubuh dan darahnya namun kedauanya tidak benar benar dagingnya secara jasmani atau darahnya seecara jasmani
Oleh Aubert Sean Hasudungan Napitupulu 09 November 2021
Roti adalah daging Kristus,cawan adalah darah Yesus.
Oleh nicholas yahya 09 November 2021
Dan Ia juga berkata siapa yang akan memakan roti dan minum anggur dari cawan tersebut maka akan memperoleh hidup yang kekal.
Oleh nicholas yahya 09 November 2021
Tuhan telah mengatakan bahwa jika kita memakan roti tersebut kita ibarat memakan daging-Nya dan minum anggur dari cawan adalah ibarat meminum darah-Nya.
Oleh Ryu Cristiano Sitardja 09 November 2021
Yesus mengatakan bahwa roti dan cawan mewakilli tubuh dan darah Yesus
Oleh Clarice Gwyneth Salean 09 November 2021
Dalam Perjamuan Kudus, roti dan cawan mewakili tubuh dan darah Yesus. Keduanya tidak benar-benar menjadi daging-Nya secara jasmani atau darah-Nya secara jasmani.
Oleh Kelly Erfan 09 November 2021
Roti itu seperti tubuh-Nya, keduanya dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup. Cawan itu adalah seperti darah-Nya, keduanya dicurahkan untuk memberikan hidup kepada orang yang menerima manfaat dari mereka.
Oleh BOY PERJUANGAN GULO 09 November 2021
SETIAP KITA MEMAKAN PERJAMUAN KUDUS KITA HARUS MENGINGAT BAHAWA TUHAN TELAH MENEBUS DOSA KITA MANUSIA.
Oleh Moren 09 November 2021
Yesus berkata, "Inilah tubuh-Ku," tetapi Dia tidak memaksudkan roti itu sebagai sepotong daging jasmani-Nya
Oleh Nathaniel Winson Salean 09 November 2021
Roti diibaratkan tubuh Yesus dan cawan berupa darah Yesus yg telah mati demi menebus dosa manusia di dunia ini
Oleh Christian Anthony Kifli 09 November 2021
Dalam Perjamuan Kudus, roti dan cawan mewakili tubuh dan darah Yesus. Keduanya tidak benar-benar menjadi daging-Nya secara jasmani atau darah-Nya secara jasmani.
Oleh Rebecca Edbertine 09 November 2021
Roti adalah tubuh Yesus, cawan adalah darah Yesus. Ia memberikan kita sebagai pengingat bahwa Tuhan Yesus selalu ada di sisi kita.
Oleh Christabella Winna Gozali 09 November 2021
Dalam Perjamuan Kudus, roti dan cawan mewakili tubuh dan darah Yesus.
Oleh Calvin jonathan Lim 09 November 2021
Bahwa roti diibaratkan sebagai daging Kristus dan anggur diibaratkan darah Kristus yang telah mati bagi kita dan menebus dosa kita
Oleh Yehezkiel Syallom Tedanta 09 November 2021
Yesus bermaksud mengatakan bahwa roti itu seperti tubuh-Nya, keduanya dipecah-pecahkan sehingga orang dapat dipelihara oleh keduanya dan memiliki hidup.
Oleh Nicholas Valentino 09 November 2021
Dalam Perjamuan Kudus, roti dan cawan mewakili tubuh dan darah Yesus. Keduanya tidak benar-benar menjadi dagingnya secara jasmani atau darahnya secara jasmani.
Informasi Terkait