Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Article & Creativity | SD

Seandainya Saya Menjadi Walikota Padang (oleh : Jesslin Belvania .G)

Daftin - 11 Agustus 2021
Total Dilihat : 814
Share Via :

"Seandainya Saya  Menjadi Walikota Padang"

     Dalam sebuah provinsi biasanya terdiri atas beberapa kota dan kabupaten. Kota biasanya dipimpin oleh seorang walikota, dan kabupaten biasanya dipimpin oleh seorang bupati. Dari kecil saya sangat ingin menjadi seorang pemimpin, salah satunya menjadi walikota. Akan tetapi menjadi seorang walikota bukanlah suatu hal yang mudah, karena sebagai seorang pemimpin yang baik harus mampu mengayomi masyarakat yang dipimpinnya. Jika saya diberi kesempatan untuk menjadi walikota Padang, maka saya akan menjadi pemimpin yang adil, jujur, bertanggung jawab, serta dekat dengan masyarakat. Saya akan turun langsung meninjau ke lapangan untuk melihat dan mengetahui masalah yang sedang dihadapi masyarakat.
     Seandainya, saya menjadi walikota Padang, saya akan memperbaiki dan mengembangkan kota Padang menjadi kota yang bersih, sehat dan menjaga kebersihan di pantai Padang. Salah satu cara adalah menerapkan bank sampah. Apa itu bank sampah? Bank sampah adalah suatu sistem di mana kita dapat menukarkan sampah sampah menjadi uang. Misalnya, kita mengumpulkan 2 kantong sampah dalam 1 hari, kita bisa menukarkan 2 kantong sampah tersebut menjadi uang.
     Di zaman sekarang ini, banyak orang yang menggunakan teknologi digital. Jika saya menjadi walikota Padang, saya akan meluncurkan kartu pelajar digital. Apa itu kartu pelajar digital? Kartu pelajar digital adalah sebuah kartu yang dapat diisi saldo berupa uang yang dapat digunakan untuk membayar apapun menggunakan saldo tersebut, jadi kita tidak perlu membawa banyak uang jika pergi ke suatu tempat. Misalnya untuk membeli perlengkapan sekolah, membeli buku dari toko buku, membayar ongkos menaiki Trans Padang. Bagi siswa kurang mampu yang berprestasi, saya akan memberikan beasiswa, dimana beasiswa yang diterima dapat langsung diberikan berupa saldo yang dimasukkan ke dalam kartu pelajar digital.
     Pada saat sekarang ini, anak-anak jarang berpergian ke taman bermain dan bermain bersama saudara atau teman teman mereka lagi. Hal ini disebabkan karena  mereka kebanyakan kecanduan handphone. Jika saya menjadi walikota Padang, maka saya akan membuat dan merenovasi taman bermain di kota Padang, salah satunya adalah Taman Melati. Tujuannya agar anak anak bisa pergi bermain dengan saudara atau teman teman mereka dan tidak hanya berdiam diri atau hanya bermain handphone saja di rumah mereka. Misalnya, membuat arena untuk bermain sepatu roda, bermain sepeda, dan skateboard.
     Di zaman sekarang ini, banyak orang yang kurang memperhatikan para lansia. Para lansia juga perlu mendapatkan perhatian, terutama dari orang-orang terdekat. Jika saya menjadi walikota Padang, saya akan membangun sebuah taman khusus bagi para lansia untuk berkumpul, berolahraga ringan, mengobrol bersama, dan berbagi suka dan duka bersama teman atau keluarga. Dengan demikian, lansia lansia dapat mengurangi stres dan tidak merasa kesepian.
     Objek wisata merupakan suatu daerah dimana orang orang datang untuk mengunjungi tempat tersebut. Kota Padang memiliki banyak pulau yang bisa dikunjungi. Diantara pulau-pulau itu sudah ada yang dijadikan sebagai objek wisata. Jika saya menjadi walikota Padang, saya akan membuat pulau-pulau yang belum dikelola menjadi pulau yang memiliki potensi wisata. Misalnya dengan membuat jembatan kaca yang menghubungkan 2 pulau yang berdekatan sehingga pengunjung dapat berwisata sambil berolahraga.
     Begitulah impian yang ingin saya wujudkan jika saya menjadi walikota Padang. Saya akan menjadikan kota Padang menjadi kota yang bersih, sehat, nyaman, damai, dan maju bagi semua kalangan masyarakat. Besar harapan saya adalah semoga apa yang saya impikan untuk kota Padang ini bisa tercapai. Demikianlah impian saya untuk kemajuan kota Padang tercinta.


Oleh : Jesslina Belvania Gazali


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh hendri gunawan 15 Agustus 2021
Sekolah yang rajin dan Prestasi ya...Mimpinya menjadi kenyataan ya....
Informasi Terkait