Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Student Articles & Artwork | SMA

Penjelajah Waktu (cerpen karya : Deva Gunawan)

Daftin - 19 November 2021
Total Dilihat : 460
Share Via :

Penjelajah Waktu [ cerpen karya : Deva Gunawan ] Bercerita di mana dunia manusia super yang setiap orang memiliki beragam kekuatan dalam menjalani kehidupan sehari hari. Seorang anak muda berkekuatan distorsi ruang kekuatan itu mirip dengan memprediksi atau kembali ke suatu waktu tanpa waktu asli tersebut diganggu. Dia bersekolah ditempat Hero Academia, Sekolah yang mendidik para pemuda mengasah kekuatannya dan melindungi warga. 

   Nama anak pemilik kekuatan distorsi ruang ini adalah Deiga Trafalgar cu ,seorang anak tunggal yang hidup sendiri di apartemen. Kedua orang tua dia adalah pahlawan, Sehingga memaksa dia untuk hidup mandiri sejak kecil. Didunia manusia super ini terdapat pekerjaan yang dinamakan pahlawan itu julukan bagi mereka yang menggunakan kekuatannya untuk melindungi warga serta diakui untuk mendapatkan panggilan pahlawan. Terdapat tingkatan yaitu kelas bawah, kelas menengah, dan kelas tinggi dan ada pembagian elite heroes, special heroes, dan superior heroes.

   Deiga selalu dipandang hebat oleh setiap orang karena dia  adalah anak dari dua pahlawan special heroes. Padahal Deiga tidak menyukai hal itu, menurut dia pujian itu tidak patut buat dia yang belum menyelesaikan akademinya. Dia berada di kelas 1 sma lokal D, terbagi atas 5 lokal dan Deiga berada di lokal keempat. semakin mereka yang berada di kelas a, b dan c itu dipandang sebagai calon pahlawan, sedangkan mereka yang di kelas d dan e adalah pahlawan yang mensia siakan bakat mereka. Padahal setiap kelas itu dibagi untuk mendidik sesuai dengan kemampuan mereka, Ironis sekali mereka yang dipandang rendah oleh warga, Suatu saat ada acara yang digelar sekolah tersebut bernama GREATEST POWER acara itu berfokus untuk setiap anak menggunakan kekuatannya dengan maksimal tanpa menahan diri. Tentunya ada pihak medis yang kuat agar anak yang terluka sembuh dengan cepat, Biasanya hero medis berada kelas tinggi.

   Deiga sungguh tertarik pada acara tersebut dan melatih seluruh tubuh serta kekuatannya dalam sebulan ini. 2 minggu berlalu semua murid membara semangat dalam kompetitif serta latih tanding dengan teman teman mereka, Deiga menyendiri karena teman temannya mengatakan tidak asik bersama dia, Deiga tidak terpengaruh akan hal itu karena sedari kecil dia hidup sendiri dan mandiri. 1 minggu sebelum acara dimulai setiap wali kelas memberitahukan mengenai peraturan dalam pertandingan tersebut. Tibalah saatnya hari acara digelar tersebut semua pahlawan dari kelas bawah sampai superior heroes.

   Seluruh murid sekolah tersebut sungguh senang karena acara tersebut. 10 superior heroes teratas memberi ucapan salam pembuka dengan tujuan membakar semangat para murid. Deiga yang selama ini bertarung dengan fisik karena distorsi ruang itu hanya memprediksi masa depan dan melihat masa lalu tanpa menghentikan waktu. Deiga tidak berkecil hati karena kekuatan itu membuat dia mengambil keputusan dengan tepat dan benar, Acara itu digelar selama 1 minggu. 3 hari pertama itu adalah pertandingan point antar kelas tujuannya agar kelak mereka bisa kerja sama dengan baik, 2 hari setelahnya itu pertandingan bertanding ke garis finish istilahnya obby, dengan melewati rintangan dengan memakai kekuatan mereka diperbolehkan menghambat peserta lainnya. Selama 5 hari para penonton dan para pahlawan sungguh menikmati pertandingan itu, para pahlawan boleh juga merekrut anak anak itu sebagai pasukan mereka dan tentunya pasti anak yang dipilih sungguh menjanjikan hasil terbaik.

   Orang Tua Deiga hanya melihat anaknya yang matian matian melewati pertandingan agar dia tidak dieliminasi peringkat. Deiga berhasil melewati sistem gugur peserta di hari kelima dengan peringkat 289 dari 1000 anak di sekolah itu dan mereka yang berperingkat 350 kebawah yang boleh ikut pertandingan selanjutnya, Dua hari terakhir adalah pertandingan satu lawan satu istilahnya adu kekuatan, Setelah menunggu giliran Deiga pun tiba dia berhadapan dengan murid kelas a banyak penonton lebih mendukung anak itu. Deiga hanya tersenyum sambil menyemangati dirinya agar tetap tabah, Tidak disangka ada seorang gadis dari kelas b yang menyukainya dengan lantang gadis itu bersorak “semangat Deiga kamu pasti bisa”, Deiga terkejut ternyata teman masa kecilnya berada dekatnya tanpa disadarinya, Orang tua Deiga tertawa serentak pahlawan sekitar bertanya, mereka menjawab saat ini anak itu akan mengalahkan orang sombong itu.

   Deiga akan memulai pertandingan dalam lima menit lagi. Peserta dari kelas a itu bernama Seiya, Menemui Deiga dengan sombongnya mengatakan. Kau akan kukalahkan didepan pahlawan, Seiya ini berkekuatan penguatan otot sehingga meningkatkan fisiknya.

Deiga mengatakan “Semoga saja kau bisa”, Seiya dengan geram ku habisi kau saat diarena nanti, Kedua peserta memasuki arena seluruh penonton bersorak karena Seiya calon pahlawan yang orang tuanya di kelas Superior heroes, dan Deiga yang si anak gagal dengan kedua orang tua di kelas special heroes. Deiga mengalah kan Seiya dengan mudah karena kekuatanya yang hebat itu, Deiga menduduki juara kedua di acara GREATEST HEROES. Diluar dugaan setiap orang biasanya 10 besar murid lokal kelas a, Tapi tahun ini berbeda banget ada 4 murik dari kelas d mendapatkan 10 besar. Yah itu adalah usaha setiap murid dengan sungguh sungguh akan memberi hasil memuaskan juga. Suatu saat ada insiden yang melibatkan kelas d harus ikut serta dalam penyelidikan tersebut, Deiga menjalankan misi tersebut, Misinya adalah terdapat organisasi yang menciptakan sebuah sistem atau perangkat yang menguatkan kekuatan seseorang tapi ada syarat mengaktifkannya. 

  Insiden tersebut dilaporkan oleh tim pengintai mengamuknya seseorang karena suatu alasan. Setelah diselidiki dan dicerna dengan baik masalah itu timbul karena perangkat yang diciptakan itu membuat kontrak dengan makhluk dari dunia lain sehingga mempengaruhi jiwa pemakainya bila tidak bisa menguasai iblis itu. Terjadi peperangan antar pahlawan dengan organisasi bernama DEVIL BELIEVER, Memang selalu dipatahkan serangan mereka oleh para pahlawan namun tetap tak bisa ditangkap karena kekuatan iblis itu belum diketahui digunakan oleh siapa, Deiga yang bisa memundurkan waktu pun langsung mengetahui lokasi persembunyian mereka dan sekali lagi terjadi peperangan individu Deiga dengan si pengguna iblis bernama Kaito. Deiga hebat sekali karena mematahkan seluruh serangan Kaito dengan kekuatan distorsi waktunya, Setelah penggunanya jatuh pingsan pilihan Deiga hanya satu menggunakan kekuatan besarnya untuk menutup dimensi iblis dengan manusia itu berlokasi di markas utama, Sayangnya Deiga terbawa ke masa lampau efek dari gaya tarik dimensi, Berbulan bulan Deiga dicari semenjak peristiwa itu selesai. Deiga kembali ke masa dimana kekuatan dulu itu sudah ada namun kekuatan itu hilang karena direbut oleh iblis, Tepat sekali Deiga datang karena ritual pemanggil pahlawan dari masa depan. Deiga dijelaskan permasalahan terjadi dan dia setuju untuk membantu mereka dengan syarat mengembalikannya di dunia asalnya. Deiga bertarung langsung dengan raja iblis, Tapi Deiga kalah telak tiba tiba saja dia merasakan sebuah kekuatan bangkit dari dirinya, Kekuatan Deiga berubah menjadi penguasaan waktu itu berbeda dengan distorsi waktu , Kekuatan itu mempengaruhi waktu itu sendiri dengan simpel penjelasan Deiga itu adalah waktu tersebut sendiri.

   Deiga langsung mengaktifkan kekuatannya dan menyadari perbedaan kekuatannya. Raja iblis terkejut serta tertawa mengatakan “Kekuatan itu yang kucari selama ini”, Deiga mengatakan “Maaf saja ini milikku”. Raja Iblis melancarkan serangan tapi Deiga membalikkan waktu dan membuka ruang dimensi sehingga si Raja iblis mati karena kekuatan sendiri. Deiga disambut dengan meriah atas kemenangannya. Deiga telah berada disana hampir 4 bulan, Raja berterima kasih dan ingin memulangkannya namun untuk memanggil dan memulangkan yang dipanggil harus menukarkan dengan jiwa seseorang, Alasan Deiga terpanggil karena nyawa panglima yang sekerat digunakan. Deiga menolak dan mengucapkan salam serta dia membuka ruang waktu dan memilih waktu ke masa dia datang, Raja terkejut karena kekuatan itu sudah hampir menyamai dewa, Deiga masuk keruang waktu yang dibuatnya dan dia kembali di rumah di tempat tidurnya. Teman masa kecilnya bernama Yui, Terkejut dan heran sambil bertanya “ apakah kau Deiga temanku itu ?”. Deiga tersenyum dan mengatakan “Iya benar, banyak yang terjadi harus dijelaskan pada orang tuanya, Setelah makan dan menukar baju Deiga ke kantor orang tua dia. Serentak semua orang terkejut deiga hanya berkata “ aku selama ini berada di masa lampau dimana sang raja iblis mencari kekuatan waktu ku ini” orang tua Deiga tersenyum dan bertanya “Kau pasti menangkan ?”, Deiga mengangguk setelah dia bercerita yang terjadi Deiga pun dinobatkan sebagai pahlawan kelas elite, Sungguh menakjubkan seluruh sekolah mengaguminya dan Deiga pun diberitakan serta diwawancarai oleh pahlawan kelas superior heroes. Kini Deiga menjalankan kehidupannya dengan normal dan berteman baik dengan orang sekitarnya dan memberi pengajaran pada adik kelas di sekolahnya, karena Deiga tidak perlu sekolah lagi.


* TAMAT *


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait