Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMA

Apa Yang Allah Tuntut (3)

Daftin - 08 Februari 2023
Total Dilihat : 132
Share Via :

Devosi SMA : Rabu, 8 February 2023

Apa yang Allah Tuntut? - Bagian 3 ]
Bacaan Alkitab :  Ibrani 10:19-25

          
Allah dapat melakukan apa pun yang dikehendaki-Nya dengan segala cara yang dipilih-Nya. Dia memilih untuk mela- kukan beberapa hal dengan cara-cara tertentu. Dia dapat melakukannya dengan cara-cara lain, tetapi Dia memilih untuk melakukannya dengan cara-cara ini. Contohnya adalah men- ciptakan hidup. Allah menciptakan manusia pertama dari debu tanah dan manusia kedua dari tulang rusuk manusia pertama. Selanjutnya setiap manusia dilahirkan dari ayah dan ibu mereka. Allah tidak harus menciptakan manusia dengan cara itu, tetapi Dia memilih untuk melakukannya dengan cara itu.

          Allah telah memilih untuk menggunakan hal-hal tertentu dalam membawa umat-Nya kepada keselamatan. Itulah yang dimaksudkan oleh pertanyaan dan jawaban ini dengan "semua sarana eksternal yang Kristus pakai untuk memberikan kepada kita manfaat-manfaat dari penebusan-Nya." Kristus telah menggenapi penebusan kita. Dia telah melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk menyelamatkan kita dari murka Allah.

          Ada orang yang menikmati manfaat-manfaat penebusan Kristus sementara yang lainnya tidak. Ada yang telah diampuni dosa-dosanya dan menikmati damai sejahtera bersama Allah. Manfaat-manfaat ini diperoleh manusia melalui "semua sarana eksternal yang Kristus pakai." Yang termasuk sarana- sarana eksternal ini adalah mendengarkan pemberitaan Injil, doa, dan sakramen (baptisan dan Perjamuan Kudus). Allah menuntut dari kita yang tekun" di dalam "semua sarana eksternal" yang telah dipilih-Nya bagi kita.


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
              
Membentuk Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)
Selamat beraktivitas & God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait