Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMA

Apakah Semua Dosa Sama Jahatnya ! (1)

Daftin - 16 Januari 2023
Total Dilihat : 131
Share Via :

Devosi SMA : Senin, 16 January 2023

Apakah Semua Dosa Sama Jahatnya ! - Bagian 1 ]
Bacaan Alkitab :  1 Samuel 2:17, 23-25

          Melanggar satu perintah Allah saja sudah membuat kita salah di hadapan-Nya dan menempatkan kita berada di ba- murka-Nya. Kita dapat melihat suatu pelanggaran seba- dosa kecil, tetapi karena semua dosa itu melanggar Allah, dak ada yang namanya dosa kecil. Semua dosa membuat kita bersalah sebagai pelanggar hukum. Tetapi Alkitab memberi abu kita bahwa beberapa dosa akan dihukum lebih berat da- ripada dosa-dosa lainnya, karena dosa-dosa itu lebih jahat da- lam pandangan Allah. Jenis dosa apakah yang lebih jahat da- ripada dosa lainnya?
          Semua dosa merupakan pemberontakan terhadap Allah, bahkan dosa-dosa yang melanggar sesama manusia. Setelah Daud membunuh Uria agar ia dapat menikahi istri Uria, ia mengakui kesalahannya kepada Allah dengan berkata, "Hanya kepada-Mulah aku telah berdosa." Kadang-kadang, ketika ma- nusia berbuat dosa, mereka hanya bermaksud untuk menya- kiti orang lain.
         Mereka sama sekali tidak memikirkan Allah. Namun demikian, ada dosa-dosa yang sengaja dilakukan un- tuk melanggar atau melawan Allah, seperti ketika mereka me- ngutuk Allah atau mencoba untuk menghentikan orang lain menyembah-Nya. Dosa yang dilakukan dengan sengaja untuk melawan Allah lebih buruk daripada dosa yang dilakukan ha- nya dengan maksud untuk menyakiti orang lain.


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
              
Membentuk Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)
Selamat beraktivitas & God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait