Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMA

Devosi SMA | Day 1 - April

Daftin - 29 Maret 2021
Total Dilihat : 554
Share Via :

Devosi : Kamis, 1 April 2021
Bacaan Alkitab : Daniel 2:21a & Kisah Para Rasul 17:26

     

     Ketika kita belajar ilmu pengetahuan, kita mempelajar dekrit-dekrit Allah dalam penciptaan. Ketika kita belajar seja rah, kita mempelajari ketetapan Allah dalam providensi. Sejak awal mula waktu, Allah telah bekerja untuk melaksanakan de krit-dekrit Nya dan untuk menggenapi tujuan-tujuan-Nya melalui segala peristiwa yang terjadi. Allah menciptakan bangsa bangsa yang berbeda - bangsa Polandia, Jerman, Afrika, Yahudi. Jika pada suatu masa di dalam sejarah sebuah bangsa bertumbuh menjadi bangsa yang berkuasa, itu karena Allah telah menetapkan bangsa itu untuk menjadi berkuasa. Bangsa itu akan tetap berkuasa persis sepanjang waktu yang telah Allah tetapkan baginya untuk berkuasa, dan kemudian bangsa lain yang akan mulai berkuasa.
     Allah memilih di mana tiap bangsa diletakkan dan menentukan batas-batas alam - pegunungan, samudra, dan sungai-sungai - yang menjaga mereka di sana. Bacalah Daniel 2:21a dan Kisah Para Rasul 17:26. Beberapa orang telah berkata tentang Allah bahwa semua sejarah (history) adalah "kisah tentang Allah" (His story) Betapa bijaksananya Allah ketika Dia merancang setiap detail di dalam semua sejarah untuk menggenapi tujuan-tujuan-Nya. Betapa berkuasanya Allah sehingga mampu membuat segala sesuatu terjadi tepat seperti yang telah direncanakan-Nya!

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     Renungan bisa diakses pada video youtube di bawah ini ya...
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Membentuk Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Selamat berlibur :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Dermawan 14 April 2021
Allah sungguh bijaksana
Oleh Diah 08 April 2021
pesan singkat: Ketika kita belajar ilmu pengetahuan, kita mempelajar dekrit-dekrit Allah dalam penciptaan. Ketika kita belajar seja rah, kita mempelajari ketetapan Allah dalam providensi.
Oleh Daftin Kristian Hura 08 April 2021
Kuasan Allah mampu membuat segala sesuatu terjadi tepat seperti yang telah direncanakan-Nya
Oleh aldolf utama 07 April 2021
Ketika kita belajar ilmu pengetahuan, kita mempelajar dekrit-dekrit Allah dalam penciptaan. Ketika kita belajar seja rah, kita mempelajari ketetapan Allah dalam providensi.
Oleh Yelni Zebua 07 April 2021
Allah telah bekerja untuk melaksanakan de krit-dekrit Nya dan untuk menggenapi tujuan-tujuan-Nya melalui segala peristiwa yang terjadi.
Oleh May Shinta Dewi 05 April 2021
Betapa berkuasanya Allah sehingga mampu membuat segala sesuatu terjadi tepat seperti yang telah direncanakan-Nya!
Informasi Terkait