Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMA

Devosi SMA | Day 30 - March

Daftin - 29 Maret 2021
Total Dilihat : 581
Share Via :

Devosi : Selasa, 30 Maret 2021
Bacaan Alkitab : Mazmur 104:5-6

     

     Apa yang terjadi ketika kamu menjatuhkan sesuatu? Pasti jatuh, selalu begitu. Apa yang terjadi pada air yang berada pada suhu beku? Air itu mengeras menjadi es, selalu begitu.
     Bintang-bintang mengikuti jalur yang sama di langit tahun demi tahun, musim panas mengikuti musim semi dan musim semi mengikuti musim dingin setiap tahun, setiap hari matahari terbit dan terbenam. Smeua itu terjaid demikian karena Allah telah mendekritkan bahwa itulah yang harus terjadi. 
     Hal-hal yang biasa dan berlangsung tiap hari dalam alam semesta yang tidak asing lagi bagi kita adalah pelaksanaan dekrit-dekrit Allah. Apa yang kita sebut dengan "hukum-hukum alam" sebenarnya adalah dekrit-dekrit Allah. Alasan para ilmuwan dapat menerapkan ilmu pengetahuan adalah karena alam semesta dapat diandalkan. Kita dapat memastikan bahwa hal-hal tertentu akan selalu terjadi sedemikian rupa di dalam keadaan-keadaan tertentu karena itulah yang telah didekritkan Allah.
     Dia membuat hukum-hukum ini di dalam alam semesta ketika Dia menciptakannya dan semua ciptaan-Nya taat kepada-Nya (namun, kapan pun Allah menginginkannya, Dia dapat membuat alam melakukan hal-hal yang yang tidak biasa terjadi. Inilah yang kita sebut mujizat).

     

     * Selamat menjalankan devosi pagi :)
     Renungan bisa diakses pada video youtube di bawah ini ya...
     God bless all !


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
Membentuk Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yelni Zebua 07 April 2021
Allah dapat membuat alam melakukan hal-hal yang yang tidak biasa terjadi. Inilah yang kita sebut mujizat.
Oleh ananda gulo 30 Maret 2021
Hal-hal yang biasa dan berlangsung tiap hari dalam alam semesta yang tidak asing lagi bagi kita adalah pelaksanaan dekrit-dekrit Allah. Apa yang kita sebut dengan "hukum-hukum alam" sebenarnya adalah dekrit-dekrit Allah.
Oleh Given Jeremia Gea 30 Maret 2021
Dia membuat hukum-hukum ini di dalam alam semesta ketika Dia menciptakannya dan semua ciptaan-Nya taat kepada-Nya
Oleh Bill Joshua Halim 30 Maret 2021
Allah jauh lebih besar daripada kita, sehingga kita tidak mungkin dapat menemukan Dia dengan cara kita sendiri. Dia harus memberi tahu kita seperti apa Dia dan bagaimana memuliakan-Nya, atau kita tidak akan pernah tahu.
Oleh Diah 30 Maret 2021
pesan singkat: Kita dapat memastikan bahwa hal-hal tertentu akan selalu terjadi sedemikian rupa di dalam keadaan-keadaan tertentu karena itulah yang telah didekritkan Allah.
Oleh Leonardlee Tjoa 30 Maret 2021
Hal-hal biasa yang terjadi setiap hari adalah pelaksanaan dekrit-dekrit Allah.
Oleh Dian Febri Dwina Mendrofa 30 Maret 2021
Pesan singkat : Kita dapat memastikan bahwa hal-hal tertentu akan selalu terjadi sedemikian rupa di dalam keadaan-keadaan tertentu karena itulah yang telah didekritkan Allah.
Oleh Cindy Claudya 30 Maret 2021
Dekrit Allah dibuat untuk memuliakan Allah dan mujizat Tuhan itu selalu ada
Oleh Trilorya 30 Maret 2021
Dia membuat hukum-hukum ini di dalam alam semesta ketika Dia menciptakannya dan semua ciptaan-Nya taat kepada-Nya
Oleh Helena Aurora Silitonga 30 Maret 2021
Semuanya sudah ada di Dekrit Allah
Oleh aldolf utama 30 Maret 2021
Bintang-bintang mengikuti jalur yang sama di langit tahun demi tahun, musim panas mengikuti musim semi dan musim semi mengikuti musim dingin setiap tahun, setiap hari matahari terbit dan terbenam.
Oleh Nofiani 30 Maret 2021
Allah membuat hukum di dalam alam semesta ketika Dia menciptakannya dan semua ciptaan-Nya taat kepada-Nya dan Allah juga dapat membuat alam melakukan hal-hal yang yang tidak biasa terjadi, yang kita sebut mujizat.
Oleh Deva Satria Gunawan 30 Maret 2021
Apa yang kita sebut dengan "hukum-hukum alam" sebenarnya adalah dekrit-dekrit Allah. Alasan para ilmuwan dapat menerapkan ilmu pengetahuan adalah karena alam semesta dapat diandalkan.
Oleh Ariel Aprilliano 30 Maret 2021
Hal-hal yang biasa dan berlangsung tiap hari dalam alam semesta yang tidak asing lagi bagi kita adalah pelaksanaan dekrit-dekrit Allah
Oleh chandra juaja siahaan 30 Maret 2021
Dekrit Tuhan haruslah dijalani dan jgn di pungkiri karena itu akan mmbawa kita pada kehancuran jika kita tidak menjaganya
Oleh perrni yuliana laoli 30 Maret 2021
Kapan pun Allah bisa menyatakan muzijatnya
Oleh yupiter putra kristianto zalukhu 30 Maret 2021
Kita dapat memastikan bahwa hal-hal tertentu akan selalu terjadi sedemikian rupa di dalam keadaan-keadaan tertentu karena itulah yang telah didekritkan Allah.
Oleh Liliv Deborah Lahagu 30 Maret 2021
Dia membuat hukum-hukum di dalam alam semesta ketika Dia menciptakannya dan semua ciptaan-Nya taat kepada-Nya.
Oleh May Shinta Dewi 30 Maret 2021
hal-hal tertentu akan selalu terjadi sedemikian rupa di dalam keadaan-keadaan tertentu karena itulah yang telah didekritkan Allah.
Oleh Des Talenta 30 Maret 2021
Dia menciptakannya dan semua ciptaan-Nya taat kepada-Nya (namun, kapan pun Allah menginginkannya, Dia dapat membuat alam melakukan hal-hal yang yang tidak biasa terjadi. Inilah yang kita sebut mujizat).
Oleh Daftin Kristian Hura 30 Maret 2021
segala sesuatu terjadi sedemikian rupa di dalam keadaan-keadaan tertentu karena itulah yang telah didekritkan Allah.
Oleh Diana Anugrah Gulo 30 Maret 2021
Hal-hal yang biasa dan berlangsung tiap hari dalam alam semesta yang tidak asing lagi bagi kita adalah pelaksanaan dekrit-dekrit Allah.
Oleh fiktorli halawa 30 Maret 2021
Allah menciptakan alam semesta ini sehingga dapat diandalkan dalam menerapkan ilmu pengetahuan, sehingga Allah menciptakan hukum hukumnya pada alm semesta ini.
Informasi Terkait