Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SMA

Firman Menjadi Sarana Efektif Bagi Keselamatan (3)

Daftin - 08 Maret 2023
Total Dilihat : 111
Share Via :

Devosi SMA : Rabu, 8 March 2023

Firman Menjadi Sarana Efektif Bagi Keselamatan - Bagian 3 ]
Bacaan Alkitab :  Ibrani 4:12

             Roh Kudus memakai Firman Allah untuk meyakinkan manusia bahwa mereka adalah orang berdosa yang memerlukan Juruselamat. Ketika manusia membaca mengenai Allah di dalam Alkitab, mereka melihat betapa besar dan kudusnyaDia. Ketika kita membaca berbagai hukum yang Dia berikan kepada kita, kita melihat betapa tidak berdayanya kita untuk melaksanakan hukum-hukum-Nya dengan sempurna, sebagai mana yang dituntut-Nya. Firman Allah menunjukkan kepada orang-orang non-Kristen bahwa mereka adalah orang berdosa yang telah membuat Allah murka terhadap dosa mereka. Dibiarkan pada diri mereka, mereka akan mengira bahwa mereka adalah orang yang baik. 
          Ketika mereka membandingkan diri sendiri dengan orang lain, mereka mengira bahwa mereka lebih baik daripada orang lain. Ketika Allah membuat orang- orang non-Kristen membandingkan diri mereka dengan Firman-Nya, mereka melihat bahwa mereka adalah orang ber- dosa yang menyedihkan yang harus memiliki Juruselamat.
         Ketika manusia beriman kepada Kristus supaya disela- matkan, mereka masih merupakan orang berdosa, yang setiap hari harus berkata "Tidak" terhadap dosa. Mereka harus bela- jar untuk hidup di dalam ketaatan kepada Tuhan Yesus. Sekali lagi, sarana yang dipakai Roh Kudus untuk menunjukkan dosa di dalam hati umat-Nya supaya mereka berpaling dari dosa adalah Firman Allah.


Source : Renungan Keluarga berdasarkan Katekismus Singkat Westminster
              
Membentuk Hati - Mendidik Akal Budi | Starr Meade



Note : Tuliskan 1 pesan singkat yang kamu dapatkan dari devosi hari ini pada kolom komentar ini :)
Selamat beraktivitas & God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait