Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi KB-TK

Dengar & Lakukan

Daftin - 08 Maret 2022
Total Dilihat : 238
Share Via :

Devosi KB-TK : Selasa, 8 Maret 2022
Bacaan Alkitab : 
Matius 13:1-23

Dengar & Lakukan
     Bukan tanpa arti Yesus menyampaikan perumpamaan – seorang penabur- ini kepada orang banyak yang mengikutinya. Hal ini dimaksudkan supaya mereka benar-benar mendengar dan melakukan apa yang mereka dengar. Bukan sekedar mendengar lalu melupakan apa yang sudah mereka dengar. Itu mengapa kemudian Yesus mengatakan: karena sekalipun mereka melihat mereka tidak melihat, dan sekalipun mereka mendengar mereka tidak mendengar dan tidak mengerti (ayat 13). Dan apa yang terjadi pada mereka merupakan kegenapan nubuat Yesaya (ayat 14-15).

Terkait dengan perumapaan itu ialah :

1. Benih yang jatuh di pinggir jalan, lalu datang burung memakannya sampai habis. Artinya : setiap orang yang mendengar tentang Firman tentang Kerajaan Sorga tetapi tidak mengerti, hingga datang si jahat merampas apa yang sudah di tabur dalam hati orang itu.
2. Benih yang jatuh di tanah berbatu, ia tumbuh tetapi sesudah matahari terbit layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar. Artinya : orang yang mendengar firman Tuhan dengan gembira namun tidak bertahan lama, hanya sebentar saja. Karena banyak penindasan dan penganiayaan dialami sehingga ia menjadi murtad.
3. Benih yang jatuh di semak duri, mati karena terhimpit semak yang semakin besar. Artinya : orang yang mendengar firman Tuhan tetapi penuh dengan kecemasan, kekuatiran duniawi sehingga ia tidak berbuah, tidak menghasilkan apa-apa.
4. Benih yang jatuh di tanah baik, tumbuh dengan subur dan berbuah banyak. Artinya : orang yang mendengar firman Tuhan, mengerti dan melakukannya sehingga ia berbuah banyak (menjadi berkat bagi orang lain).

Dengan perumpamaan ini kita tahu apa yang dikehendaki Tuhan dalam hidup kita. Menjadi orang yang mendengar setiap Firman Tuhan.


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait