Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi KB-TK

Kisah Nuh

Daftin - 15 Februari 2022
Total Dilihat : 731
Share Via :

Kisah Nuh

Cerita anak sekolah minggu tentang ketaatan lainnya menceritakan tentang Nuh. Dikisahkan, Nuh adalah seseorang yang taat dan memuji Tuhan. Ia hidup di tengah-tengah orang yang membenci dan tidak mencintai Allah. Nuh memiliki seorang istri dan tiga anak bernama Sem, Ham, dan Yafet.
Suatu ketika, Tuhan mendatangkan firman pada Nuh,
“Aku akan menghancurkan dunia yang jahat ini, hanya engkau dan keluargamu yang akan selamat.”
Setelahnya, Tuhan memerintahkan Nuh untuk membuat bahtera besar, karena Tuhan akan mendatangkan air bah yang menutupi bumi.
“Buatlah bagimu kapal besar untuk keluargamu dan banyak binatang.”

Ketika Nuh mulai membuat bahtera, orang-orang menertawakan Nuh karena di daerah tersebut tidak pernah turun hujan. Meski ditertawakan dan tidak dipercayai, ia tetap berusaha menyampaikan ajaran Tuhan pada orang sekitarnya. Setelah kapal tersebut jadi, ia segera mengajak anak, istri, dan berbagai jenis binatang agar masuk ke dalam bahtera. Tiba-tiba, turun hujan lebat selama 40 hari 40 malam tanpa henti. Setelah kejadian demikian, lama-lama tanah kembali kering. Nuh dan keluarganya bersyukur karena Tuhan telah menyelamatkan mereka. Lalu sebagai bentuk tanda janji-Nya, Tuhan membuat pelangi pertama kalinya di langit.
“Nuh masuk ke dalam bahtera. [Orang-orang] tidak memperhatikan sampai air bah datang dan melenyapkan mereka semua.” (Matius 24:38, 39)


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait