Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Allah Mau Berdamai Dengan Manusia

Daftin - 10 Agustus 2022
Total Dilihat : 286
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 10 Agustus 2022

     (Allah Mau Berdamai Dengan Manusia)

        Setelah perjanjian dengan Abraham, maka semua janji yang Allah nyatakan itu ditepati. Abraham punya anak perjanjian yaitu Ishak dan dari Ishak muncullah Yakub dan dari Yakub, muncullah sebuah bangsa yang banyak bernama Israel. Di Mesir itu, Israel bertambah sangat banyak. Dan Israel dibebaskan Allah keluar dari Mesir menuju Tanah Perjanjian.
       Meskipun melalu banyak rintangan, rancangan damai/ shalom Allah terus berjalan. Allah membebaskan umat-Nya dari perbudakan penyembahan berhala di Mesir untuk bisa membangun sebuah umat yang menyembah Allah dan beribadah pada Allah yang sejati.
       Penyembahan pada Allah yang sejati akan memengaruhi bagaimana manusia memperlakukan sesamanya. Kita melihat dalam 10 hukum, nyata jelas bahwa hukum 1-4 berbicara bagaimana manusia menghormati Allah dan hukum 5-10 menjadi tindakan nyata bagaimana manusia berlaku pada manusia lain. Rancangan damai/shalom Allah ini bukan hanya manusia jalankan dan nikmati dalam hubungan pribadi dengan Allah saja tapi juga terpancar pada hubungan antar manusia, dalam keluarga ( kepada ayah ibu ) dan dalam masyarakat luas.

     Mari renungkan :
     1Bagaimana 10 hukum menunjukkan rancangan damai Allah?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Gabriella Letichia Liang 30 Agustus 2022
Karena hukum 1-4 berbicara bagaimana manusia menghormati Allah dan hukum 5-10 menjadi tindakan nyata bagaimana manusia berlaku pada manusia lain
Informasi Terkait