Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Jangan menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan : jangan sumpah palsu

Daftin - 09 Maret 2023
Total Dilihat : 2265
Share Via :

Devosi SD : Kamis, 9 March 2023

     (Jangan menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan : jangan sumpah palsu

      Nama Allah sangat penting karena Nama Allah menyatakan Diri Allah sendiri. Nama Allah bukan sekedar nama yang menunjuk pada Allah. Dalam jaman Perjanjian Lama, nama sangat berkait dengan pribadi si empunya nama itu. Sehingga jika kita menggunakan nama seseorang artinya kita memakai nama yang mewakili orang itu sendiri. Betapa pentingnya nama, ketika kita memakai Nama Allah, artinya kita sedang memakai nama yang mewakili Allah itu sendiri.
       Dalam hal-hal yang amat penting, seseorang bisa bersumpah demi Nama Allah. Misalnya di pengadilan ketika memberikan kesaksian maka seseorang bersumpah demi Nama Allah untuk mengatakan kebenaran. Tapi kemudian ketika sumpah demi nama Allah dibuat main-main untuk hal-hal yang sangat sepele, ini menjadi berdosa terhadap Nama Allah yang agung dan mulia.
       Jika kita buru-buru meyakinkan orang lain dengan pakai nama Allah, itu membuktikan bahwa kita sering tidak serius bicara sehingga untuk menyakinkan orang lain perlu sumpah pakai Nama Allah segala. Anak-anak, sebagai orang Kristen, mulut kita harus bisa dipertanggungjawabkan semua perkataannya.  
      

     Mari renungkan :
     1. Mengapa Nama Allah itu sangat mulia dan harus dihormati?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait