Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Allah Memimpin Para Penulis Alkitab

Daftin - 12 Mei 2022
Total Dilihat : 390
Share Via :

Devosi SD : Kamis, 12 Mei 2022


     Allah Memimpin Para Penulis Alkitab
     (2 Petrus 1:19-21)

       Apakah engkau tahu bagaimana firman Tuhan itu bisa dituliskan? Apakah Allah mendiktekan langsung kepada para penulisnya? Ternyata tidak demikian. Roh Kudus memimpin semua penulis Alkitab, di dalam keadaan hidup mereka masingmasing dan menurut kemampuan yang telah Allah berikan. Setiap penulis Alkitab dipimpin oleh Roh Kudus untuk mencatat dengan baik firman Tuhan yang akan Tuhan sendiri pelihara dari jaman ke jaman.
       Roh Kudus yang sama memimpin Musa, Daud, nabi-nabi, para rasul, sampai rasul Yohanes yang menuliskan kitab Wahyu. Sehingga meskipun para penulis ini hidup di jaman yang berbeda, dengan latar belakang pendidikan yang berbeda, namun mereka menuliskan berita yang sama, yaitu firman Tuhan.
       Dan para penulis ini tidak pernah bertemu satu dengan yang lain, tapi berita yang mereka tulis tidak bertentangan satu dengan yang lain. Roh Kuduslah yang memimpin mereka.


     Mari renungkan :
     Mengapa para penulis Alkitab bisa menuliskan hal yang saling melengkapi meskipun
     mereka tidak hidup di zaman yang sama dan tempat yang sama?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Rachel Felicia Pasaribu 12 Mei 2022
Karena setiap penulis Alkitab dipimpin oleh Roh Kudus untuk mencatat dengan baik firman Tuhan yang akan Tuhan sendiri pelihara dari jaman ke jaman.
Oleh Jovina Christiani Iskandar 12 Mei 2022
karena roh kudus yang memimpin para nabi nabi dari zaman ke zaman
Oleh Yohanes Candra 12 Mei 2022
Para penulis Alkitab bisa menuliskan hal yang saling melengkapi meskipun mereka tidak hidup di zaman yang sama dan tempat yang sama karena roh kudus yang menuntun semua penulis Alkitab.
Oleh Keiko Arcelia T. 12 Mei 2022
Roh Kudus yang sama memimpin nabi2 dan para rasul Sehingga meskipun para penulis ini hidup di jaman yang berbeda namun mereka menuliskan berita yang sama
Informasi Terkait