Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

ALLAH YANG PANJANG SABAR

Daftin - 15 Agustus 2022
Total Dilihat : 359
Share Via :

Devosi SD : Senin, 15 Agustus 2022

     (Allah Yang Panjang Sabar)

        Nehemia dalah seorang penting di Kerajaan Persia. Ia hidup di masa pembuangan, ketika bangsa Israel sudah dibuang dari Tanah Perjanjian. Ia bahkan lahir di jaman pembuangan. Ia tidak merasakan bagaimana indahnya umat Allah hidup di Tanah Perjanjian. Dan sekarang Nehemia berada di istana raja dan bahkan memegang jabatan amat penting sebagai juru minuman raja.
       Tapi hati Nehemia ada pada Allah dan umat Allah. Ia tentu mendengar semua kisah umat Allah dan kesabaran Allah dari orang tuanya dan pengajaran Taurat. Nehemia sadar bahwa umat Allah memang keterlaluan, Ia tahu bahwa ia adalah bagian umat Allah yang dengan terus menerus mencobai kesabaran Allah dengan berlaku tidak setia dan menyembah berhala. Padahal Allah sudah sangat baik dan begitu banyak mencurahkan anugerah. Tapi sepertinya umat Allah mudah digoda oleh tawaran ingin seperti bangsa lain dan semua ilah palsunya yang seolah-olah lebih menyenangkan
        Anak-anak, kita bisa seperti itu juga. Inginnya seperti gaya orang-orang yang tidak kenal Tuhan. Kayaknya mereka itu cool dan keren. Sehingga kita mudah sekali tidak setia pada Allah. Allah dengan sabar menanti kita untuk setia kepada-Nya dan menikmati segala kesenangan di dalam Dia.
        Allah adalah sumber damai sejati. Allah tidak mudah terpancing emosi dan akhirnya menyatakan marah-Nya tanpa alasan. Jika di dalam Alkitab kita melihat bahwa Allah menyatakan murka yang menyala-nyala, itu karena memang batas kesabaran Allah dan kesempatan pertobatan yang panjang sudah Allah berikan. Allah pasti akan menjalankan keadilan-Nya untuk memastikan tidak ada bangsa atau orang yang semena-mena pada yang lain, bisa terus sesukanya.

     Mari renungkan :
     1. Bagaimana umat Allah mencobai kesabaran Allah?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Gabriella Letichia Liang 30 Agustus 2022
Menyembah berhala
Oleh Venesha Ivanna 15 Agustus 2022
Cara umat Allah mencobai Allah adalah dengan berlaku tidak setia dan menyembah berhala
Oleh joshua adriel rusli 15 Agustus 2022
menyembah berhala
Oleh DAVID THEO FIDEL PASARIBU 15 Agustus 2022
Menyembah Allah Yang Lain Selain Yesus Kristus
Informasi Terkait