Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Bahagia Menjalankan Kehendak Allah

Daftin - 02 Maret 2022
Total Dilihat : 289
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 2 Maret 2022


     Bahagia Menjalankan Kehendak Allah
     (Matius 5:3-12)

       Perikop ini adalah kisah besar akan pengajaran agung dari Tuhan Yesus tentang hadirnya Kerajaan Allah di bumi. Allah mau KerajaanNya nyata di bumi dengan kehidupan umat Allah yang menjalankan kehendak-Nya. Dalam keadaan baik, rasanya tidak sulit hidup menjalankan kehendak Allah, tapi bagaimana jika situasi menjadi buruk, akankah kita masih merasa ingin menjalankan kehendak Allah dalam situasi sulit itu? Akankah kita masih mau memikirkan apa kehendak Allah dalam situasi yang kita tidak sukai itu? Kebanyakan kita akan ingin segera mendapatkan kelepasan dan jalan keluar dari keadaan yang sulit itu dan tidak lagi terpikir apa kehendak Allah di dalamnya. Yang penting masalah selesai dan beres. Biasanya kita akan berpikir demikian.
       Tapi perikop ini mengajarkan bahwa dalam situasi yang buruk, jika kita mau memikirkan dan menjalankan kehendak Allah, justru di situlah kita akan berbahagia. Kok bisa? Iya, berbahagia karena kita ternyata sedang menjalankan kehendak Allah. Yaitu menjadi contoh bagaimana umat Allah seharunya hidup dalam dunia yang berdosa ini.


     Mari renungkan :
     Dalam situasi yang buruk, kita bisa berbahagia, kenapa?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Keiko Arcelia T. 02 Maret 2022
1. Dalam situasi buruk kita dapat berbahagia karena kita harus mengontrol amarah
Oleh Yohanes Candra 02 Maret 2022
Kita bisa berbahagia karena kita ternyata sedang menjalankan kehendak Allah menjadi contoh bagaimana umat Allah seharusnya hidup dalam dunia yang berdosa ini.
Informasi Terkait