Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Barnabas Anak Penghiburan

Daftin - 10 Oktober 2022
Total Dilihat : 375
Share Via :

Devosi SD : Senin, 10 October 2022

     ( Barnabas Anak Penghiburan )

      Di awal kehidupan jemaat mulamula, kita menemukan kehidupan yang penuh tantangan sekaligus kehidupan Gereja yang penuh berkat. Gereja mulamula bukan kehidupan gereja ideal tapi justru kehidupan Gereja yang sedang bertumbuh. Mulai bertumbuh dalam kekudusan dan kebenaran dan keadilan. Para rasul harus berhadapan dengan orang yang berbohong tentang keuangan, tidak jujur pada Allah, maka Allah menghukum Ananias dan Safira. Gereja mula-mula juga belajar memperlakukan orang dengan adil, maka para rasul mengangkat para diaken untuk menangani pembagian bantuan bagi janda-janda yang miskin. Dan yang pasti Gereja mula-mula juga menghadapi ajaran palsu yang menyusup. Maka para rasul dengan gigih mengajar dan menyatakan mana yang benar dan mana yang salah.
       Di tengah situasi seperti itu, Allah membangkitkan para pelayan-Nya yang setia dan murni hatinya. Adalah seorang bernama Barnabas, ia terkenal sebagai orang yang suka bekerja sama dengan baik. Melihat dengan tepat kelebihan dan kekurangan diri dan orang lain dengan tepat. Ini membuat dia terkenal dengan sebutan anak penghiburan. Di mana Barnabas berada, ia meredakan perselisihan, ia mendamaikan satu dengan yang lain.
      Hidup sebagai garam yang memberi rasa dan membuat suasana menjadi baik adalah sikap yang penting. Bahkan Barnabas dipakai Tuhan untuk memunculkan Saulus yang sidah bertobat. Waktu itu semua orang curiga pada Saulus. Mana mungkin Saulus bertobat, bisa jadi hanya pura-pura. Nah, Barnabas melihat dengan jeli dan percaya pada Saulus dan mengajaknya melayani bersama. Dan Alkitab mencatat bahwa Allah memang mau memakai Saulus menjadi salah satu pemberita Injil yang besar.
      

     Mari renungkan :
     1. Bagimana gereja menjadi garam dunia?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh aaron christian 10 Oktober 2022
menjadi pendamai,melayani bersama - sama
Oleh maxwell alexander gunawan 10 Oktober 2022
menjadi pendamai,melayani bersama - sama
Oleh Kenzie Abrian Thedy 10 Oktober 2022
3.Membuat suasana menjadi damai
Oleh rafael rusli 10 Oktober 2022
menjadi pendamai , melayani bersama
Oleh Kenzie Abrian Thedy 10 Oktober 2022
2.Bekerja keras.
Oleh Kenzie Abrian Thedy 10 Oktober 2022
1.Menjadi pendamai.
Informasi Terkait