Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Daud Bertobat Dari Dosanya

Daftin - 13 September 2022
Total Dilihat : 215
Share Via :

Devosi SD : Selasa, 13 September 2022

     (Daud Bertobat Dari Dosanya )

      Ada beberapa reaksi manusia yang jatuh dalam dosa. Macam pertama, karena sudah jatuh maka mereka tidak punya kekuatan lagi keluar dari dosa dan terus hidup dalam dosa dan juga menikmatinya. Kedua, tahu diri berdosa dan mencari alasan dengan menyalahkan orang lain/ lingkungan yang buruk/setan dan sebagainya. Ketiga, semacam orang yang sadar bahwa dosa itu adalah keputusannya sendiri. Memang ada godaan keinginan dari dalam ataupun daya tarik dari luar tapi ketika ia berdosa itua dalah kesalahannya sendiri. Lalu orang ini bertobat kembali kepada Allah.
      Nah, Daud adalah macam orang yang ketiga. Ketika Nabi Natan datang menegur. Ia tahu bahwa ia sudah bersalah kepada Allah. Daud tidak mencari kambing hitam untuk dipersalahkan. Ia tahu bahwa dirinya lah yang sudah bersalah kepada Allah. Daud tidak mencari-cari alasan untuk supaya orang lain mengerti mengapa ia akhirnya berdosa. Daud tahu itu adalah keputusannya sendiri untuk menuruti hawa nafsunya. Dan Daud mengaku, menyesal dan kembali kepada Allah.
      Satu keistimewaan pertobatan Daud, yaitu pertobatan sejati yang sadar bahwa ia berdosa kepada Allah. Ia sadar bahwa itu kesalahannya sendiri dan tidak mencari alasan apapun untuk menjelaskan/ membela diri. ( ayat 13 )

     Mari renungkan :
     1. Apa saja reaksi orang yang jatuh ke dalam dosa? Kamu termasuk yang mana?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Gabriella Letichia Liang 13 September 2022
Kecewa karena kita lepas dari kasih Tuhan
Informasi Terkait