Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Devosi SD | Day 13 - December

Daftin - 13 Desember 2021
Total Dilihat : 246
Share Via :

Devosi SD : Senin, 13 Desember 2021


     Jika Alkitab Tidak Ada, Kita Tidak Tahu Bagaimana Harusnya Hidup

     (Roma 1:18-25)


     Manusia diciptakan dengan kemampuan yang sangat istimewa. Allah menanamkan hati nurani di dalam semua manusia, dan meskipun manusia sudah jatuh dalam dosa, hati nurani ini tidak menjadi hilang sama sekali. Ia masih berfungsi menjadi alat Tuhan untuk mengingatkan manusia tentang siapakah dirinya, tentang adanya Allah dan tentang adanya suatu standar kebenaran yang harus ditaati. Maka anak kecil pun akan ada rasa takut untuk melanggar. Dan ketika sudah melanggar, maka dalam hatinya ada perasaan bersalah dan tidak tenang karena sudah melakukan kesalahan. Semuanya ini dari mana? Dari Allah yang menciptakan manusia dengan begitu luar biasa.
     Alkitab mengatakan, manusia berdosa, termasuk engkau dan saya punya kecenderungan untuk menekan kebenaran. Hati nurani kita sudah memperingatkan tapi kita sengaja menekannya dan mengganggap tidak apa-apa. Maka ketika itulah kita melakukan dosa.
     Dan jika setiap hari selalu menekan kebenaran, akibatnya manusia hidup kacau balau. Mengapa? Karena Allah tidak menciptakan manusia untuk menekan kebenaran dan firman-Nya. Maka apa akibatnya kalau kita hidup menekan kebenaran? Kita akan kacau balau. Tapi jika kita menaati firman Tuhan, maka kita akan tahu bagaimana indahnya hidup dan bagaimana seharusnya kita hidup untuk Tuhan. Maukah engkau?


     Mari renungkan bersama :
     Apakah yang dilakukan manusia berdosa terhadap kebenaran?
     Apakah manusia tidak tahu kebenaran?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait