Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Devosi SD | Day 21 - October

Daftin - 21 Oktober 2021
Total Dilihat : 357
Share Via :
Devosi SD : Kamis, 21 Oktober 2021


     Allah Menepati Janji-Nya

     (Kejadian 46:1-30)

     Yakub sangat ingin bertemu dengan Yusuf, anaknya yang ternyata masih hidup itu. Bertahun-tahun ia mengira bahwa Yusuf sudah mati, tapi ternyata berita bahwa Yusuf masih hidup adalah berita yang sangat memberikan harapan. Maka sebelum ia pergi, Yakub mempersembahkan korban sembelihan kepada Allah dan Allah berfirman. Allah menyatakan janji-Nya dan Allah sudah menepati janji-Nya. Yakub melihat bahwa Allah yang pernah berjanji kepada nenek moyangnya yaitu Abraham, telah menepati janji-Nya.
     Abraham tinggal di tanah yang dijanjikan dan dari Abraham lahirlah Ishak dan dari hanya Ishak seorang, lahirlah Yakub yang akhirnya mempunyai dua belas anak. Dan keluarga Yakub sekarang sudah berjumlah 70 orang. Maka Allah berfirman bahwa Ia akan menyertai mereka ke Mesir dan di sana mereka akan menjadi bangsa yang besar. Namun Yakub tidak akan dikuburkan di Mesir, karena mereka tahu bahwa Tanah Perjanjian bukanlah Mesir. Maka Allah menyatakan bahwa Yakub akan dikuburkan di Tanah Perjanjian dan demikian pula Yusuf nantinya. 

     Mari renungkan bersama :
     Apa yang Allah ingatkan kepada Yakub?
     Mari renungkan Mazmur 114:5 



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Scarlett sophie harper. 21 Oktober 2021
1. Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah Ada apa , hai laut , sehingga engkau melarikan diri , hai sungai Yordan , sehingga engkau berbalik ke hulu.
Oleh Rachel Felicia Pasaribu 21 Oktober 2021
Yang ALLAH ingatkan kepada Yakub adalah ALLAH menepatkan janjinya akan menyertainya dan disana mereka akan menjadi bangsa yang besar.
Oleh Gilbert Ghonzales 21 Oktober 2021
Yang Allah ingatkan kepada Yakub bahwa Allah sudah menepati janji Yakub
Oleh Sean Arcelia Zega 21 Oktober 2021
Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah dia tidak akan dikuburkan di Mesir, karena tanah perjanjian yang sudah dijanjikan Allah bukanlah Mesir.
Oleh kenjiarimelim 21 Oktober 2021
1. Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah Allah sudah menepati janjinya yaitu jika Yakub mati maka Ia akan di kubur di tanah perjanjian yang telah Allah janjikan.
Oleh Christin Ploresita Saogo 21 Oktober 2021
Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah Allah sudah menepatkan janjinya dan Ia akan dikubur di tanah perjanjian.
Oleh Rafael Juventino Simanihuruk 21 Oktober 2021
1. Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah Allah sudah menepati janjinya yaitu jika Yakub mati maka Ia akan di kubur di tanah perjanjian yang telah Allah janjikan.
Oleh joshua adriel rusli 21 Oktober 2021
1. ia telah menepati janji
Oleh Milka Elaine Lie 21 Oktober 2021
Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah Allah sudah menepatkan janjinya dan jika Yakub mati Ia akan dikubur di tanah perjanjian begitu pula Yusuf
Oleh Kenzio Reginald Salim 21 Oktober 2021
1. Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah Allah menyatakan bahwa Yakub akan dikuburkan di Tanah Perjanjian dan demikian pula Yusuf nantinya.
Oleh Jovina Christiani Iskandar 21 Oktober 2021
Ia akan menyertai mereka ke Mesir dan di sana mereka akan menjadi bangsa yang besar
Oleh Keiko Arcelia T. 21 Oktober 2021
1. Yang Allah ingatkan kepada Yakub "Akulah Allah, Allah ayahmu, a janganlah takut 2 b pergi ke Mesir, c sebab Aku akan membuat engkau menjadi bangsa d yang besar di sana"
Oleh Yohanes Candra 21 Oktober 2021
Yang Allah ingatkan kepada Yakub tidak akan dikuburkan di Mesir, karena mereka tahu bahwa Tanah Perjanjian bukanlah Mesir.
Oleh Keiko Arcelia T. 21 Oktober 2021
1. Yang Allah ingatkan kepada Yakub adalah bahwa ia telah menepati janjinya
Informasi Terkait