Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Devosi SD | Day 23 - August

Daftin - 23 Agustus 2021
Total Dilihat : 373
Share Via :
Devosi SD : Senin, 23 Agustus 2021


     Allah Memutuskan Melanjutkan Kasih Setia-Nya

     (Yeremia 31:1-6)

     Setelah Daud, raja yang berkenan kepada Allah itu wafat, yang menjadi raja selanjutnya di Israel adalah keturunan Daud. Meskipun setelah Rehabeam, kerajaan Israel terpecah menjadi Kerajaan Utara dan Kerajaan Selatan, Allah tetap memelihara dinasti Daud seperti janji-Nya.
     Tapi Alkitab mencatat bahwa raja demi raja keturunan Daud ini tidak sedikit adalah raja yang tidak taat dan malah berbuat jahat, dan membawa bangsa Israel menjadi bangsa yang melawan Allah. Kasih dan anugerah Allah tidak bisa dipermainkan. Allah pasti menjatuhkan hukuman kepada umat-Nya. 
     Umat-Nya telah melanggar perjanjian berkali-kali. Akhirnya Allah membuang mereka. Namun dalam semuanya itu bacaan kita hari ini sangat mengejutkan. Allah tidak rugi membuang umat-Nya, karena memang sudah selayaknya demikian. Umat-Nya terlalu banyak menyakiti hati Allah dan tidak setia berkali-kali. Tapi Nabi Yeremia mencatat bahwa Allah memutuskan untuk melanjutkan kasih setia-Nya (lihat ayat 3). Ini adalah hal yang luar biasa menakjubkan.


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait