Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Devosi SD | Day 28 - July

Daftin - 26 Juli 2021
Total Dilihat : 289
Share Via :
Devosi SD : Rabu, 28 Juli 2021


     
Iman Sejati Melahirkan Perbuatan
     (Yakobus 2:14-17)

     Anak-anak, selama hampir satu bulan ini kita merenungkan tentang iman yang adalah pemberian Allah. Allah memilih Abraham dan berjanji padanya untuk memberikan keturunan yang akan menjadi berkat bagi banyak bangsa. Dan keturunan itu puncaknya adalah Kristus. Di dalam Kristus tidak ada lagi pemisahan antara keturunan Abraham secara fisik yaitu bangsa Israel maupun yang bukan yaitu bangsa kafir. Dan kita justru beroleh kesempatan berbagian dalam iman yang sejati karena di dalam Kristus.
     Lalu iman itu bukan hanya sekedar iman di dalam hati, iman itu akan melahirkan perbuatan. Jika seseorang mengaku sudah beriman kepada Kristus tapi perbuatannya tidak ada pertumbuhan yang semakin cocok dengan pengakuan imannya, maka Surat Yakobus mengingatkan kita sekali lagi bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati. Beriman kepada Kristus dan menyatakan perbuatan pada sesama adalah satu paket yang tidak dapat terpisah.

     Mari renungkan :
     "Apakah yang menjadi salah satu 
tanda iman yang sejati?"
Anak-anak, jangan pernah kita memisahkan antara iman dan perbuatan. Atau antara iman dan tanggung jawab kita. Maka biarlah makin kita beriman, makin kita rajin lakukan apa yang kita bisa untukTuhan.

 


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Jovina Christiani Iskandar 29 Juli 2021
iman yang sejati itu, bukan hanya sekedar iman, melaiankan, jika kita sudah memiliki iman yang sejati, iman itu akan melahirkan perbuatan
Informasi Terkait