Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Devosi SD | Day 3 - November

Daftin - 03 November 2021
Total Dilihat : 326
Share Via :
Devosi SD : Rabu, 3 November 2021


     Jangan Serupa Dengan Pikiran Dunia Ini

     (Filipi 2:1-11)

     Seandainya aku menjadi yang paling hebat! Wah, itu pasti menyenangkan sekali. Menjadi orang paling penting berarti diperhatikan banyak orang. Apakah ini cara berpikir orang Kristen? Apakah ini yang boleh dikejar oleh seorang yang mengaku mengikut Kristus?
      Anak-anak, dunia memang mendorong kita menjadi yang paling baik, paling hebat dan kalau bisa mengalahkan yang lain. Namun Alkitab mengajarkan bahwa kita bukan dipanggil untuk mengalahkan yang lain, tapi justru menganggap yang lain lebih penting. Kita bukan dipanggil untuk hanya mencari keuntungan diri tapi justru kita dipanggil untuk mendukung orang lain juga. Dan yang paling penting kita bukan dipanggil menjadi sama dengan dunia ini tapi menjadi sama dengan apa yang menjadi pikiran Kristus.
     Apa itu pikiran Kristus? Ayat 5-7 mengatakan bahwa Kristus tidak menganggap kesetaraan-Nya dengan Allah harus dipertahankan, tapi Ia rela mengosongkan diri dan menjadi manusia. Bahkan bukan sekedar manusia tapi manusia yang paling rendah derajatnya. Kristus yang layak menerima segala hormat dan kemuliaan, rela menganggap itu semua tidak penting, demi kepentingan kehendak Allah dan kepentingan penebusan manusia.

     Mari renungkan :
     Apakah selama ini kita sudah berpikir sesuai dengan pikiran Kristus?
     
Atau kita masih berpikir seperti dunia ini?
     Di posisi manakah engkau?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Milka Elaine Lie 04 November 2021
1. belum 2. masih 3. tidak tahu
Informasi Terkait