Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Dosa menghalangi melihat Allah

Daftin - 04 Juli 2022
Total Dilihat : 228
Share Via :
Kejadian 3 : 1-6
Manusia jatuh ke dalam dosa

3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?" 3:2 Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, 3:3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati. 3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati 3:5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah , tahu tentang yang baik dan yang jahat." 3:6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya

Dosa menghalangi melihat Allah

Tibalah di dalam suatu peristiwa ketika Adam dan Hawa berjumpa si ular. Coba perhatikan apa yang ular katakan? Perkataan  ular menghalangi perkataan Allah. Perkataan ular membuat manusia tidak konsentrasi pada perkataan Allah. Manusia mulai dibuat ragu pada Allah dan melihat keuntungan diri sendiri. Bukankah buah yang dilarang Allah ini kelihatan enak dan akan memberi pengetahuan? Mengapa Allah melarangnya? Jangan-jangan...... apa yang dikatakan si ular benar? 

Anak-anak, dosa mulai dengan menghalangi kita melihat Allah dengan jelas. Firman Allah jelas sekali tapi dosa membuat manusia tidak bisa melihat Allah dengan jelas. Ketika kemauan diri menjadi besar maka Allah terlihat kecil dan menjadi tidak bisa kita lihat. Ini bukan berarti Allah mengecil tapi dalam hati kita sudah dikuasai keinginan diri sehingga kita mengabaikan perkataan Allah. Kita begitu penasaran ingin melampiaskan keinginan diri kita, apa yang kita mau harus terlaksana. Di sinilah dosa akan menang.

Pertanyaan Untuk Direnungkan

1. Apa yang sering kali menghalangi kita melihat Allah dengan jelas?

Lakukan

Anak-anak, ketika ada yang menghalangi padnagan kita, maka kita sulit melihat dengan jelas. Mari kita mohon agar Allah meluruskan hati kita agar kita tidak tertarik melihat hal yang menyimpang dari firman Allah.

Doa

Bapa di sorga, kami memang mudah disimpangkan dari firman-Mu. Kami cenderung mau mendapat apa yang kami mau dengan tidak mempedulikan firman. Ampuni kami Tuhan. Dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.




KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait