Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Dukacita Bergumul Menaati Allah

Daftin - 14 Februari 2022
Total Dilihat : 360
Share Via :

Devosi SD : Senin, 14 Februari 2022


     Dukacita Bergumul Menaati Allah
     (Kejadian 22:1-14)

       Kalau anak-anak ditanya, siapa mau taat pada Allah? Maka semua akan jawab : sayaaaa.... Bagi kita manusia yang sudah jatuh dalam dosa, taat pada Allah bukan hal mudah, bukan jalan yang mulus yang gampang kita lakukan. Bahkan kita orang berdosa yang sudah bertobat, walaupun menaati Allah sudah menjadi keinginan hati kita namun tetap masih disertai pergumulan.
       Inilah hal-hal yang masih bisa dialami orang percaya sepanjang jaman, termasuk tokoh-tokoh Alkitab. Abraham pun mengalaminya. Ketika Allah berfirman untuk mengorbankan Ishak, anaknya yang tunggal yang ia kasihi di sebuah gunung yang akan ditunjukan Allah. Ini bukan firman yang mudah diikuti. Anak yang sudah ia tungguh puluhan tahun, mendadak diminta kembali oleh Allah. Abraham taat dengan pergumulan. Abraham tidak dengan santai melakukannya tapi dengan berat namun tetap dalam ketaatan.
       Anak-anak, hidup Kristen tidak bisa dipisahkan dari ketaatan. Bukan taat buta, asal pokoknya taat tapi mungkin saja ketaatan dengan pergumulan. Karena kita menyadari bahwa kita bukan bisa otomatis taat, tapi Allah mau kita juga bergumul dalam ketaatan kita. Ada perjalanan dari kadang berat untuk taat dan akhirnya belajar taat dan bersukacita di dalamnya.

     Mari renungkan :
     Apakah mudah menaati Allah? Kenapa?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yohanes Candra 14 Februari 2022
Tidak mudah karena kita harus bergumul dalam ketaatan.
Oleh Milka Elaine Lie 14 Februari 2022
Tidak, karena kita harus melewatinya di kehidupan di dunia yang penuh dengan dosa
Informasi Terkait