Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Dukacita Karena Allah Belum Mau Memulihkan

Daftin - 24 Februari 2022
Total Dilihat : 464
Share Via :

Devosi SD : Kamis, 24 Februari 2022


     Dukacita Karena Allah Belum Mau Memulihkan
     (Ratapan 5:20-22)

       Nabi Yeremia menulis Kitab Ratapan sebagai dukacita umat Allah. Ketika Israel tidak pernah mau sungguh mendengarkan firman dan peringatan Allah, akhirnya Allah menyerahkan mereka ke dalam tangan bangsabangsa lain. Bangsa Babel yang kuat mengepung Yerusalem, menawan orang-orang pintar, merampas barangbarang berharga dan menghancurkan kota Yerusalem. Ini adalah kesedihan besar bagi Yeremia. Mengapa? Karena Allah sudah terlebih dahulu memberi peringatan pada umat-Nya tapi mereka sama sekali mengabaikan.
       Peristiwa kepungan dan majunya bangsa Babel menghantam Yerusalem tidak pernah disangka oleh bangsa Israel. Mereka merasa bahwa Allah pasti toh akan menyertai mereka. Allah tidak mungkin membiarkan Bait-Nya dihancurkan dan Yerusalem diporakporandakan. Tapi Israel lupa bahwa Allah tidak mau kompromi dengan dosa. Bahkan ketika umat-Nya sudah sering mengabaikan Allah, maka tangan penghakiman Allah tetap akan datang dengan resiko apapun. Dalam Kitab nabi yang lain, yaitu Nabi Yehezkiel, dicatat bahkan Allah sendiri sudah meninggalkan Bait-Nya sehingga sangat mungkin bangunan Bait Allah bisa dihancurkan Babel.
       Ayat yang kita baca menggambarkan ratapan yang sangat mendalam. Umat Allah hanya bisa mengharap Allah mau memulihkan mereka, berharap apakah mungkin Allah bisa tidak marah pada mereka. Dan selama masa penantian ini, ada dukacita yang besar. Inilah dukacita yang perlu bagi umat Allah.

     Mari renungkan :
     Mengapa Yeremia bersedih?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yohanes Candra 24 Februari 2022
Yeremia bersedih karena Allah sudah terlebih dahulu memberi peringatan pada umat-Nya tapi bangsa Israel sama sekali mengabaikan peringatan Allah.
Oleh Yohanes Candra 24 Februari 2022
Yeremia bersedih karena Allah sudah terlebih dahulu memberi peringatan pada umat-Nya tapi mereka sama sekali mengabaikan.
Oleh Gabriella Letichia Liang 24 Februari 2022
Yeremia bersedih karena Allah sudah terlebih dahulu memberi peringatan pada umat-Nya tapi mereka sama sekali mengabaikan
Oleh Keiko Arcelia T. 24 Februari 2022
1. Yeremia bersexdih karena bangsa Babel yang kuat mengepung Yerusalem, menawan orang-orang pintar merampas barangbarang berharga dan menghancurkan kota Yerusalem
Informasi Terkait