Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Dukacita Karena Dibuang Allah

Daftin - 22 Februari 2022
Total Dilihat : 312
Share Via :

Devosi SD : Selasa, 22 Februari 2022


     Dukacita Karena Dibuang Allah
     (Mazmur 74:1-8)

       Allah telah mengutus nabinabi untuk menyatakan peringatan Allah akan ketidak-setiaan umatNya. Umat Allah sambil menyembah Allah, ternyata juga terpikat banyak berhala. Maka para nabi sejati memperingatkan bahwa akan datang murka Allah yang besar. Allah tidak main-main terhadap pelanggaran umat-Nya. Namun umat Allah tidak juga bertobat, malahan mereka punya nabi-nabi palsu yang terus menyatakan berita damai sejahtera palsu, bahwa mana mungkin Allah membuang umat-Nya, malahan Allah akan memberkati umat-Nya. Hal ini membuat umat Allah merasa mereka hidup baik-baik saja karena nabi palsu begitu banyak dan berita damai sejahtera lebih enak didengar.
       Maka ketika benar-benar penghakiman tiba, Allah menyerahkan umat-Nya ke dalam pembuangan. Allah membiarkan Bait-Nya dihancurkan oleh bangsa Babel dan umat-Nya dibawa ke sana. Setelah itu barulah umat Allah merasakan apa itu rasanya dibuang Allah. Mereka meratap dan penuh dukacita mengharapkan pemulihan.
       Seringkali kita sulit bertobat walaupun peringatan demi peringatan sudah kita dengar. Ada kalanya kita perlu merasakan hukuman Allah supaya kita mengalami dukacita yang tepat. Yaitu dukacita yang membawa kita berbalik dan kembali kepada Allah.


     Mari renungkan :
     Dukacita seperti apa yang benar?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Keiko Arcelia T. 22 Februari 2022
Dukacita mengharapkan kebenaran
Informasi Terkait