Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Dukacita Karena Melihat Kesucian Allah

Daftin - 21 Februari 2022
Total Dilihat : 385
Share Via :

Devosi SD : Senin, 21 Februari 2022


     Dukacita Karena Melihat Kesucian Allah
     (Yesaya 6:1-7)

       Ketika raja Uzia mati, Yesaya Apa Jawabnya berada di Bait Allah dan ia melihat tahta Allah menjulang tinggi ke langit. Tahta raja di dunia bisa berganti karena raja mati atau raja dibunuh musuhnya. Tahta kerajaan di dunia ini tidak ada yang kekal. Tapi Yesaya melihat perbandingan yang besar dengan tahta Allah yang menjulang tinggi, yang kokoh, yang tidak tergoncangkan dan yang kekal. Yesaya melihat kemuliaan Allah. Allah yang suci dan disembah oleh para malaikat, adalah Allah yang menyertai dan mengasihi Israel.
       Namun ketika Yesaya melihat kemuliaan Allah itu, ia menjadi penuh dukacita karena ia langsung menyadari betapa buruk keadaan dirinya dan bangsanya. Ia mengaku diri berdosa dan tinggal di tengah umat yang berdosa. Yesaya tidak sombong dan merasa diri hebat ketika berhadapan dengan kemuliaan Allah. Justru Yesaya merasa amat kecil jika dibandingkan Allah yang besar dan mulia. Karena besarnya kemuliaan Allah, ia langsung menyadari bahwa ia membutuhkan penyucian dari Allah sendiri.

     Mari renungkan :
     Apa yang membuat Yesaya berdukacita?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yohanes Candra 21 Februari 2022
Yang membuat Yesaya berdukacita karena Yesaya telah melihat kemuliaan Allah yang suci, disembah oleh para malaikat dan Allah menyertai, mengasihi bangsa Israel.
Oleh Keiko Arcelia T. 21 Februari 2022
1. Namun Yesaya melihat kemuliaan Allah itu sehingga dia penuh dukacita
Informasi Terkait