Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Dukacita yang Tidak Perlu : Gagal Taat

Daftin - 07 Februari 2022
Total Dilihat : 338
Share Via :

Devosi SD : Senin, 7 Februari 2022


     Dukacita yang Tidak Perlu : Gagal Taat
     (Bilangan 14:39-45)

       Kadang kita berpikir mengapa Allah membawa bangsa Israel ke Kanaan? Bukankah di sana sudah ada penduduknya? Seolah-olah Israel merebut tanah orang lain. Benarkan begitu? Tentu saja bukan seperti itu. Allah pertama-tama sudah menjanjikan kepada nenek moyang Israel yaitu Abraham, suatu Tanah Perjanjian. Dan Allah juga sudah memberi waktu yang lama sekali bagi bangsa-bangsa yang mendiami tanah Kanaan untuk bertobat dari kerusakan mereka, namun mereka tambah jahat. Alkitab mengatakan bahwa pada saat kerdurjanaan/ kejahatan orang Amori sudah genap, Allah akan menjalankan penghakimanNya yang adil dengan memakai Israel sebagai alat keadilan Allah bagi mereka.
       Namun Israel tidak peduli rencana Allah, tidak peduli janji Allah pada nenek moyang mereka, yang mereka pikirkan hanyalah keegoisan mereka. Mereka takut dikalahkan oleh orang Kanaan. Mereka minder karena badan mereka kalah besar dibanding orang Kanaan. Mereka menjadi ciut hati dan bahkan dengan kacaunya meminta kembali ke Mesir. Padahal sudah ratusan tahun mereka berdoa supaya dibebaskan dari Mesir. 

     Mari renungkan :
     Mengapa Allah murka ketika bangsa Israel tidak mau berperang ke Kanaan?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Mario Sijabat 08 Februari 2022
Karena mereka tidak yakin dengan Tuhan yang mereka percaya dapat mengalahkan orang-orang itu. Dengan melihat badan musuhnya yang besar.
Oleh Yohanes Candra 07 Februari 2022
Allah murka ketika bangsa Israel tidak mau berperang ke Kanaan Mereka takut dikalahkan oleh orang Kanaan, mereka tidak peduli terhadap rencana Allah, tidak peduli janji Allah pada nenek moyang mereka.
Oleh Milka Elaine Lie 07 Februari 2022
Karna mereka tidak yakin dengan Tuhan yang mereka percaya dapat mengalahkan orang2 itu. Dengan melihat badan musuhnya yang besar.
Oleh Jevon Alexander Darmawan 07 Februari 2022
Allah murka ketika bangsa Israel tidak mau berperang ke Kanaan karena bangsa Israel minder terhadap badan mereka yang kalah besar dibanding orang Kanaan.
Oleh Florence Elisabet Christine Pasaribu 07 Februari 2022
Karena mereka minder terhadap badan mereka yang kalah besar dibanding orang Kanaan.
Oleh Keiko Arcelia T. 07 Februari 2022
1. Mereka tidak ingin berperang karena ia takut dikalahkan oleh bangsa kanaan mereka minder karena bandan mereka kalah besar dari pada bangsa kanaan
Informasi Terkait