Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Esau Tidak Lemah Lembut

Daftin - 14 Maret 2022
Total Dilihat : 1513
Share Via :

Devosi SD : Senin, 14 Maret 2022


     Esau Tidak Lemah Lembut
     (Kejadian 25:29-34)

       Esau dan Yakub memiliki perbedaan besar pada sikap hati mereka terhadap janji Allah. Yakub menganggap janji Allah itu amat penting. Yakub menginginkan janji Allah terjadi padanya. Sedangkan Esau sebaliknya. Di mata keluarga terutama ayahnya, Esau sudah mendapat apa yang seorang anak idam-idamkan. Esau kesayangan dan kebanggaan ayahnya. Esau memiliki badan yang tegap dan sangat gagah sebagai laki-laki sulung. Esau memiliki keterampilan dalam berburu, keahlian utama seorang pemuda pada jaman itu. Sehingga di masyarakat pun, Esau menjadi pemuda yang jempolan.
       Tapi hal-hal yang tampak sukses seperti itu mendorong Esau membuat kesalahan besar. Kesalahan apa? Hati Esau tidak lemah lembut menerima firman. Esau mengabaikan janji Tuhan. Esau masa bodoh dengan hak kesulungan/berkat Allah. Ia menganggap ringan dan dengan mudah menukarnya dengan semangkok kacang merah saja.
       Esau menganggap sepi firman Tuhan, ia merasa segala sesuatu yang baik pasti akan jatuh padanya karena ia seolah-olah memiliki semua syarat sebagai anak laki-laki yang hebat, sehingga ia merasa apapun yang ia kerjakan tidak akan berpengaruh pada berkat Allah padanya, walaupun ia sangat meremehkannya. Apakah ini sikap hati yang benar? Tentu saja tidak.


     Mari renungkan :
     Mengapa Esau tidak lemah lembut?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Sean Arcelia Zega 14 Maret 2022
Esau tidak lemah lembut karena Esau menganggap sepi firman Tuhan.
Oleh Jason Nathanael Martua Pasaribu 14 Maret 2022
Karena Esau menganggap sepi firman Tuhan
Oleh Florence Elisabet Christine Pasaribu 14 Maret 2022
Karena Esau tidak menerima firman Esau mengabaikan janji Tuhan Esau masa bodoh dengan hak kesulungan/berkat Allah.
Oleh Yohanes Candra 14 Maret 2022
Esau tidak lemah lembut karena Esau menganggap sepi firman Tuhan ia merasa segala sesuatu yang baik pasti akan jatuh padanya karena ia memiliki semua syarat sehingga ia merasa apapun yang ia kerjakan tidak akan berpengaruh pada berkat Allah padanya.
Oleh Keiko Arcelia T. 14 Maret 2022
Esau membuat kesalahan besar Hati Esau tidak lemah lembut menerima firman. Esau mengabaikan janji Tuhan. Esau masa bodoh dengan hak kesulungan/berkat Allah. Ia menganggap ringan dan dengan mudah menukarnya dengan semangkok kacang merah saja.
Informasi Terkait