Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Israel Melihat Pimpinan Allah

Daftin - 20 Juli 2022
Total Dilihat : 276
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 20 Juli 2022


     Israel Melihat Pimpinan Allah
     (Yosua 3:1-6)

        Setelah peristiwa 10 pengintai yang meracuni bangsa Israel dengan berita busuk tentang Tanah Perjanjian, maka Allah menghukum Israel berkeliling di padang gurun sampai 40 tahun seperti yang mereka pikirkan yaitu mereka akan mati di padang belantara. Generasi pertama mati di padang gurun dan generasi kedua yang akan masuk ke Tanah Perjanjian. Hanya Yosua dan Kaleb yang Allah ijinkan masuk dan Yosua memimpin bangsa Israel menggantikan Musa.
       Yosua dikuatkan oleh Allah supaya jangan gentar dan tidak menyimpang ke kiri dan ke kanan. Dan Allah menyatakan Diri untuk mempimpin umat-Nya di depan mereka. Allah mau para imam pengangkat Tabut Perjanjian jalan dahulu di depan pasukan Israel. Bukan pasukan berjalan dulu tapi Allah berjalan dulu. Setelah Allah berjalan maka Israel akan tahu ke arah mana mereka harus berjalan karena mereka belum pernah melalui jalan itu sebelumnya. 

     Mari renungkan :
     1. Mengapa Tabut Perjanjian Allah berjalan dahulu di depan?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Keiko Arcelia T. 21 Juli 2022
1. Allah berjalan dulu agar Israel tahu ke arah mana mereka harus berjalan karena mereka belum pernah melalui jalan itu sebelumnya.
Oleh Venesha Ivanna 21 Juli 2022
Allah berjalan dulu. Setelah Allah berjalan maka Israel akan tahu ke arah mana mereka harus berjalan karena mereka belum pernah melalui jalan itu sebelumnya
Informasi Terkait