Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Jangan membunuh: mengasihi dan tidak membenci

Daftin - 16 Maret 2023
Total Dilihat : 220
Share Via :

Devosi SD : Kamis, 16 March 2023

     (Jangan membunuh: mengasihi dan tidak membenci

      Sebelum orang melakukan Apa Jawabnya pembunuhan, maka biasanya dimulai dengan sikap hati yang penuh kebencian. Membenci dan kebencian akan membuahkan pembunuhan. Namun dalam Perjanjian Baru, Tuhan Yesus juga menyatakan bahwa seseorang mungkin tidak mengeluarkan senjata untuk menghilangkan nyawa orang lain, tapi ketika seseorang membenci sesamanya, maka ia sudah membunuh. Mengapa demikian? Kebencian itu membuat keberadaan orang yang dibenci itu dianggap tidak ada. Kalau kita membenci seseorang, maka hati kita tidak berharap ketemu orang itu lagi, ini sama saja mengharapkan orang itu tidak pernah ada lagi, maka Tuhan Yesus mengatakan bahwa ketika seseorang membenci maka hampir sama dengan membunuh.
      Anak-anak, adakah orang yang engkau benci? Ingatlah bahwa Tuhan Yesus sudah mengasihimu, hak apa engkau rasa punya hak untuk membenci orang lain? Berdoalah agar Allah melembutkan hatimu.
      

     Mari renungkan :
     1. Adakah orang yang engkau benci atau membencimu? Jika iya, mulai doakan orang itu dan carilah jalan untuk berdamai dengannya. Mengapa? Karena Kristus juga telah lebih dahulu berkorban demi kita bisa berdamai dengan Allah.


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait