Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Lemah Lembut Bukan Lemah

Daftin - 09 Maret 2022
Total Dilihat : 619
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 9 Maret 2022


     Lemah Lembut Bukan Lemah
     (Matius 5:5)

       Bagaimana ya menggambarkan orang yang lemah lembut? Apakah orang itu akan kelihatan tidak memiliki kekuatan dan tidak bisa membela diri? Tentu saja tidak seperti itu. Orang yang lemah lembut bukan sama dengan orang yang lemah. Alkitab menggambarkan bahwa berbahagialah orang yang lemah lembut karena ia akan memiliki bumi. Bagaimana orang lemah lembut bisa memiliki bumi?
       Di dunia ini orang berlomba-lomba untuk adu kepandaian, adu kehebatan dan adu kecepatan untuk menaklukan bumi. Dan bahkan orang akan saling menaklukan sesamanya untuk mendapatkan kuasa. Orang yang memiliki cara hidup seperti itu adalah orang yang tidak berbahagia. Mengapa? Karena mereka akan selalu melihat orang lain sebagai orang yang harus mereka taklukkan. Orang seperti itu tidak akan menikmati keberadaan dan keunggulan orang lain. Mereka akan selalu merasa terancam dan sangat tidak suka jika ada orang lain yang lebih hebat atau lebih sukses.
       Anak-anak, Alkitab tidak mau kita hidup sengsara seperti itu. Kita tidak akan memiliki bumi karena merasa semua orang adalah musuh atau saingan kita. Hati kita akan sangat sempit. Dan orang yang sempit hatinya tidak akan merasakan bahagia yang sejati.


     Mari renungkan :
     Orang seperti apa yang tidak akan merasakan bahagia yang sejati?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yohanes Candra 09 Maret 2022
Orang yang tidak akan merasakan bahagia yang sejati adalah orang yang merasa semua orang musuh atau saingan dan saling menaklukan sesamanya untuk mendapatkan kuasa.
Oleh Florence Elisabet Christine Pasaribu 09 Maret 2022
Orang yang tidak akan menikmati keberadaan dan keunggulan orang lain.
Oleh Rafael Renzo Telaumbanua 09 Maret 2022
Orang yang ingin mengalahkan sesama
Oleh Milka Elaine Lie 09 Maret 2022
orang yang ingin saling menaklukkan sesama demi kekuasaan
Oleh Keiko Arcelia T. 09 Maret 2022
1. orang akan saling menaklukan sesamanya untuk mendapatkan kuasa orang yang memiliki cara hidup seperti itu adalah orang yang tidak berbahagia.
Informasi Terkait