Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Musa Memikirkan Seluruh Umat Israel

Daftin - 16 Maret 2022
Total Dilihat : 563
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 16 Maret 2022


     Musa Memikirkan Seluruh Umat Israel
     (Bilangan 12:7)

       Mengapa Musa bisa sedemikian lembut hatinya? Karena dalam hati Musa bukan berisi keegoisan dan kepentingan meninggikan dirinya. Dalam hati Musa ada kasih pada umat Allah. Ia mengasihi bangsanya yang tegar tengkuk, yang suka menggerutu dan yang suka memberontak. Mengapa? Karena Musa tahu bahwa bangsa Israel adalah umat Allah, umat kesayangan Allah yang sedang Allah bentuk dalam perjalanan di padang gurun. Sikap Musa ini bukan dari kekuatan/kehebatan Musa. Ia melakukannya dengan kasih pada Allah dan umat-Nya, sehingga sikap ini menolong kita melihat sikap Allah pada umat-Nya.
       Musa mengerti bahwa ia diberi kepercayaan besar memimpin umat Allah. Kepercayaan besar ini bukan untuk disombongkan tapi untuk dijalankan dengan hati yang penuh kasih dengan beban berat yang ia pikul.
       Orang yang lemah lembut tidak memikirkan diri sendiri lalu merasa paling baik di antara orang lain. Tapi ia mengerti kesulitan orang lain dan mau bersabar menanggungnya. Demikian Allah kita dengan sabar menuntun, mendidik dan membentuk kita umat-Nya.


     Mari renungkan :
     Apa yang dipikirkan oleh orang yang lemah lembut?



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Jason Nathanael Martua Pasaribu 16 Maret 2022
dipikirkan oleh orang yang lemah lembut adalah tidak memikirkan diri sendiri dan merasa paling baik
Oleh Don't give up! Studying time! 16 Maret 2022
Yang dipikirkan orang lemah lembut adalah tidak memikirkan diri sendiri lalu merasa paling baik di antara orang lain.
Oleh Keiko Arcelia T. 16 Maret 2022
1. Orang yang lemah lembut adalah orang yang tidak memikirkan diri sendiri ia mengerti kesulitan orang lain dan mau bersabar menanggungnya.
Oleh Yohanes Candra 16 Maret 2022
Yang dipikirkan oleh orang yang lemah lembut adalah tidak memikirkan diri sendiri dan merasa paling baik di antara orang lain, tetapi mengerti kesulitan orang lain dan mau bersabar menanggungnya.
Informasi Terkait