Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

RAJAMU DATANG

Daftin - 18 Agustus 2022
Total Dilihat : 226
Share Via :

Devosi SD : Kamis, 18 Agustus 2022

     (Rajamu Datang)

        Setelah Israel Kembali dari pembuangan, mereka tentu berharap kembali pada kejayaan Israel di jaman Daud atau Salomo. Mereka ingin ada raja yang hebat untuk membangun kembali kejayaan Kerajaan Israel. Masa-masa damai itu betul-betul mereka rindukan.
       Allah memahami kerinduan mereka dan Allah juga mau membentuk kerinduan mereka pada jalur yang tepat. Allah sudah berjanji akan mendatangkan Raja yang adil dan jaya. Raja bukan berkuasa dengan tak terbatas dan semena-mena. Raja punya tugas utama yaitu menjalankan keadilan. Keadilan menjadi hal utama untuk rancangan damai/shalom Allah bisa dijalankan. Keadilan bukan sama rata. Keadilan bukan berpihak pada orang miskin dan membenci orang kaya. Keadilan adalah memastikan bahwa setiap pihak mendapatkan apa yang sepantasnya. Keadilan memastikan tidak ada pihak yang menindas orang lain. Dengan adanya keadilan, maka sebuah kerajaan akan mendapatkan kejayaan.
         Lalu bagaimana semua ini dilakukan? Dengan tangan besi? Tidak. Allah menyatakan bahwa raja yang lemah lembut yang akan datang. Bukan yang suka bikin gara-gara tapi yang tidak mementingkan diri sendiri dan tidak egois. Apa maksudnya Raja datang naik keledai? Jaman itu jika raja hendak berperang maka raja menunggang kuda yang kuat dan bisa berlari cepat untuk maju berperang. Tapi jika kerajaan dalam keadaan damai, maka raja tidak menunggang kuda tapi menunggang keledai. Ini tanda baik karena berarti semua musuh kerajaan sudah ditakhlukkan sehingga keadaan damai sedang berlangsung.

     Mari renungkan :
     1. Apa arti Raja menunggang keledai? Kalian ingat siapa yang menunggang keledai, masuk ke Yerusalem?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Gabriella Letichia Liang 30 Agustus 2022
Pada zaman dulu ketika raja pergi untuk berperang, raja akan menunggang kuda yang berlari cepat dan kuat dan pergi untuk berperang
Oleh Keiko Arcelia T. 18 Agustus 2022
1.Artinya adalah pada jaman itu jika raja hendak berperang maka raja menunggang kuda yang kuat dan bisa berlari cepat untuk maju berperang.
Informasi Terkait