Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Sifra dan Pua

Daftin - 05 Oktober 2022
Total Dilihat : 526
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 5 October 2022

     (Sifra dan Pua)

      Allah memberi kita banyak kesempatan menjadi garam dunia, yaitu dalam hidup kita sehari-hari. Ketika kita menghadapi hal-hal rutin setiap hari maupun hal-hal khusus yang menjadi peristiwa besar dalam hidup kita. Nah, demikian juga dengan hidup dua orang bidan Israel di Mesir. Mereka sedang berada dalam situasi hidup yang tidak bebas. Mereka tidak bisa melakukan kehidupan mereka dengan leluasa seperti kita. Mereka berada dalam kekuasaan Mesir yang punya gaya hidup beda dengan apa yang Allah inginkan.
     Dan betul saja suatu kali ada perintah Firaun untuk membunuh semua bayi lakilaki orang Israel. Kebusukan perintah ini sangat jelas dan Firaun menyuruh dua bidan ini juga untuk melakukannya. Mana mungkin bidan yang membantu seorang bayi bisa lahir dan memastikan dalam keadaan yang sehat, malah mereka disuruh bunuh bayi laki-laki. Ini tidak mungkin.
   Maka di tengah kondisi keputusan Firaun yang busuk itu, mereka berfungsi sebagai garam dengan berani tidak melakukan kejahatan yang demikian besar. Mereka harus berhadapan dengan kuasa Firaun yang sangat kuat. Tapi mereka tahu bahwa mereka harus mencegah kejahatan ini. Sifra dan Pua tidak lantas bisa mengubah hati Firaun dan menghentikan keputusan Firaun untuk tidak membunuh bayi laki-laki Israel. Tapi Sifra dan Pua berespons sesuai dengan apa yang mereka bisa lakukan, yaitu semua bayi yang mereka tolong dalam kelahiran, mereka pastikan tidak akan terbunuh. Mereka berfungsi sebagai garam di dalam tanggung jawab yang ada pada mereka.
      

     Mari renungkan :
     1. Bagaimana Sifra dan Pua menjadi garam dan mencegah kebusukan? Berikan contoh juga apa yang bisa kamu kerjakan untuk mencegah kebusukan?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait