Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Sikap pada anugerah Allah

Daftin - 10 Mei 2023
Total Dilihat : 121
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 10 Mei 2023

     (Sikap pada anugerah Allah

      Bagian ini dengan jelas menyatakan bahwa Allah memilih Israel sebagai umat-Nya bukan karena kebesaran dan kehebatan Israel. Ketika keluar dari Mesir, Israel adalah bangsa budak yang sudah ratusan tahun diperbudak di Mesir. Israel tidak punya kekayaan apapun, tidak ada kebaikan apapun karena akhirnya terbukti setelah 40 tahun di padang gurun, berkali-kali Israel memberontak dan bersungut-sungut pada Allah.
      Maka di akhir perjalanan ini Musa mengingatkan, bukan karena Israel sangat baik maka Allah pilih mereka tapi karena Allah mengasihi mereka karena perjanjian-Nya. Allah setia pada perjanjian-Nya dan mengasihi orang-orang yang juga setia pada perjanjian. Lalu bagaimana yang melanggar perjanjian? Mereka yang melanggar perjanjian dengan Allah, akan lepas dari anugerah Allah, maka mereka akan binasa.
       Demikian juga di dalam anugerah keselamatan dalam Kristus. Allah setia pada perjanjianNya dengan mengutus Tuhan Yesus. Barang siapa datang pada perjanjian itu akan selamat dan barang siapa menolak anugerah Allah, pasti akan binasa. Sudahkan engkau datang pada Perjanjian yang Baru itu?
      

     Mari renungkan :
     1. Bagaimanakah seharusnya sikap kita pada anugerah Allah?


     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Belum ada Komentar
Informasi Terkait