Ikuti Kami :
Ikuti Kami :
DIGITAL SCHOOL
SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PADANG
Home Informasi Devosi SD

Tawaran Dunia : Kamu Hebat !

Daftin - 12 Januari 2022
Total Dilihat : 455
Share Via :

Devosi SD : Rabu, 12 Januari 2022


     Tawaran Dunia : Kami Hebat!
     (Matius 6:16-18)

       Dunia ini selalu memamerkan betapa kemilaunya menjadi orang hebat. Di acara TV maupun di youtube akan banyak kisah-kisah sukses dan kisah-kisah hebat dari banyak orang. Yang tadinya biasa saja, atau yang tadinya dihina/dibully, sekarang jadi hebat dan tidak ada yang berani hina atau bully. Wah ini seperti balas dendam secara positif. Dulu tidak hebat, tidak dipandang, sekarang dengan usaha yang kuat, menjadi orang hebat yang berani menantang dan membungkam siapa yang pernah membully nya dulu. Wahhh.. kita ingin sekali punya kisah seperti itu. Dari luar tampak hebat dan orang berdecak kagum melihat hidup kita sekarang.
       Alkitab mengatakan bahwa penyakit ini bisa menulari siapapun. Orang yang beragama dan kelihatan bukan orang duniawi, ternyata bisa kena penyakit ini. Ingin dianggap lebih hebat dalam kesucian dan kesalehan dibanding yang lain. Saya memang tidak sepandai yang lain, tapi saya lebih saleh dibanding yang lain. Untuk kesalehan, saya lah pemenangnya. Ini hal yang ditegur oleh Alkitab. Ini bukan gaya hidup orang-orang dalam Kerajaan Sorga. Orang-orang Kerajaan Sorga tidak suka memamerkan diri karena yang penting bukan diri tapi tapi Allah. Semua yang baik yang dengan sungguh-sungguh kita lakukan, bukan untuk diri dipuji tapi untuk Allah dimuliakan dan kita bersyukur karenanya.

     Mari renungkan :
     Apa lagi tantangan dunia bagi anggota kerajaan Allah? 
     Kita mau berusaha sungguh-sungguh bukan untuk dianggap hebat, tapi karena kita mau
     bertanggung jawab pada Tuhan kita yang hebat.



     Selamat menjalankan devosi :)
     God bless all !


KOMENTAR
Berikan Komentar
Oleh Yohanes Candra 12 Januari 2022
Tantangan dunia bagi anggota kerajaan Allah adalah segala sesuatu yang dilakukan harus di dalam Allah, selalu memuliakan dan bersyukur kepada Allah.
Informasi Terkait